Auditorium Utama, Berita UIN Online— UIN Jakarta menggelar Wisuda Sarjana ke-107, Sabtu-Minggu, (17-18/02), dengan mengusung tema Transforming into a World Class University, acara dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution.

Sebanyak 10 orang yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbesar dari masing-masing fakultas dipilih sebagai wisudawan terbaik, pada hari pertama wisuda ini. Kesebelas orang tersebut, empat diantaranya berasal dari program Magister (S2) Fakultas, dan 6 orang lagi berasal dari Program Sarjana (S1).

Dari Salinan data lulusan terbaik yang diterima Berita UIN Online, Selasa (13/02), nama-nama lulusan terbaik pada hari pertama wisuda untuk jenjang sarjana (S1) pada wisuda tersebut diantaranya, Dina Mardiana (FPsi) dengan IPK 3.62, Mira Rizkia Puspitasari (FKIK) dengan IPK 3.67, Nurul Hasanah (FEB) dengan IPK 3.75, Jeanne Isbeanny Laraswati (FST) dengan IPK 3.84, Hamalatul Qurani (FSH) dengan IPK 3.88, dan Fahad Muhammad Al-Faruq (FU) dengan IPK 3.94.

Sedang untuk lulusan terbaik yang berasal dari Magister Fakultas (S2), diantaranya Fasjud Syukroni (S2 FU) dengan IPK 3.71, Lalu Fahrijal Cahyadi (S2 FSH) dengan IPK 3.80, Sandra Jati Purwantari (S2 FPsi) dengan IPK 3.81, serta Ahmad Tibrizi Soni Wicaksono (S2 FEB) dengan IPK 3.93.

Hasil pantauan BERITA UIN Online di lokasi, terlihat penyelenggaraan wisuda ke-107 berjalan dengan lancar dan tertib. Para wisudawan tiba di kampus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Staf Dokumentasi dan Publikasi sekaligus penata protokoler acara Eva Nauli Aprila SmHK kepada BERITA UIN Online mengatakan, pada wisuda kali ini, relatif berjalan lancar dan khidmat. Pasalnya, para petugas dan peserta wisuda sungguh-sungguh dalam mengikuti latihan dan gladi resik.

“Alhamdulillah hari pertama ini berjalan dengan lancar, semoga esok hari juga demikian,” pukas Eva.

Di tempat berbeda, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani MH membenarkan penyataan tersebut, dirinya berpesan, agar para wisudawan untuk hari minggu pun datang tepat waktu atau lebih awal.

“Kepada para wisudawan, diharapkan tiba di kampus lebih awal, hal ini dimaksudkan agar acara berjalan tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ujar Feni.

Sebagai informasi, wisuda kali ini UIN Jakarta melantik 1.201 orang sarjana yang berasal dari 11 fakultas, program Magister, dan Doktor. Pada hari ini, telah dilantik sebanyak 597 orang sarjana, dan esok hari, Minggu (18/02), UIN Jakarta kembali akan  melantik 604 orang sarjana. (lrf)