Auditorium Utama, BERITA UIN Online—Sebanyak 604 wisudawan hari ini mengikuti acara wisuda sarjana ke-107. Dimana, sehari sebelumnya 597 wisudawan telah resmi dilantik menjadi sarjana. Bertempat di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta jalan Ir. H. Juanda no. 95 Ciputat Kota Tangerang Selatan, Minggu (18/02).

Pada wisuda sarjana di hari kedua ini, wisudawan berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 229 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 117 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 149 orang, Fakultas Dirasat Islamiyah 23 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 63 orang, serta yang berasal dari Sekolah Pascasarjana sebanyak 24 orang.

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani MH saat ditemui BERITA UIN Online mengatakan, “seperti hari sebelumnya, acara wisuda sarjana hari ini dimulai pukul 07.00 WIB dan sekitar pukul. 12.00 WIB acara dapat disudahi,” terangnya.

Senada dengan Feni, Kepala Sub Bagian Akademik UIN Jakarta Drs Edy Suandi mengatakan, pelaksanaan wisuda sengaja dibagi menjadi dua hari. Pasalnya, agar pelaksanaan wisuda berjalan dengan tertib dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan wisuda sarjana ke-107 di hari kedua ini, juga berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” ujarnya.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lapangan, pelaksanaan wisuda ke-107 ini terpantau sangat tertib dan lancar. Hal ini karena peserta wisuda tidak terlalu banyak dan adanya penertiban di sekitar kampus, agar lingkungan kampus tetap terjaga keasrian, kebersihan, dan kenyamanannya.

Salah seorang keluarga dari peserta wisudawan saat diwawancara BERITA UIN Online tentang kondisi acara wisuda ini mengatakan, bahwa sejauh yang ia perhatikan dan rasakan, wisuda berjalan tertib dan tidak sulit untuk menemukan tempat-tempat yang dirinya butuhkan. Pasalnya, penunjuk arah serta spanduk pemberitahuan yang sengaja disiapkan oleh panitia cukup membantu.

“Walau pun kami di luar, tapi bisa menyaksikan bagaimana kondisi di dalam gedung. Karena fasilitas yang saya fikir sudah cukup memadai. Walau memang, masih terbatas,”ungkapnya. (lrf)