Hari Kedua: Kembali Rektor Lantik 508 Wisudawan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Para Wisudawan berbaris sesaat sebelum memasuki Auditorium Harun Nasution, Minggu (21/08).

Para Wisudawan berbaris sesaat sebelum memasuki Auditorium Harun Nasution, Minggu (21/08).

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Sebanyak 508 wisudawan hari ini mengikuti acara wisuda sarjana ke-101, dimana di hari sebelumnya 500 wisudawan telah resmi dilantik oleh Rektor menjadi sarjana. Bertempat di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta jalan Ir. H. Juanda no. 95 Ciputat Kota Tangerang Selatan, Minggu (21/08).

Pada wisuda sarjana di hari kedua ini, diikuti peserta yang berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK) 281 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) 40 orang, Fakultas Dirasat Islamiah 25 orang, Fakultas Psikologi (FPSI) 31 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 117 orang, dan terakhir wisudawan yag berasal dari Sekolah Pascasarna berjumlah 14 orang.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani MH saat ditemui tim BERITA UIN Online mengatakan, “seperti hari sebelumnya, acara wisuda sarjana hari ini dimulai pukul 07.00 WIB dan sekitar pukul. 12.00 WIB acara dapat disudahi,” terangnya.

Senada dengan Feni, Kepala Sub Bagian Akademik UIN Jakarta Ir Yarsi Berlianti mengatakan, pelaksanaan wisuda sengaja dibagi menjadi dua hari. Pasalnya, agar pelaksanaan wisuda berjalan dengan tertib dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan wisuda sarjana ke-101 sejauh ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

Dari pantauan tim BERITA UIN Online di lapangan mencatat, pelaksanaan wisuda ke-101 ini berjalan dengan lancar. Hal ini karena peserta wisuda tidak terlalu banyak dan adanya penertiban di sekitar kampus, agar lingkungan kampus tetap terjaga keasrian dan kenyamanannya. (lrf)