Hari ini, USIM Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Delegasi dari University Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan lawatan ilmiah ke UIN Jakarta. Rabu, (26/10).

Delegasi dari University Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan lawatan ilmiah ke UIN Jakarta. Rabu, (26/10).

Ruang Sidang Utama, Berita UIN Online—Delegasi dari University Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan lawatan ilmiah ke UIN Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka program Lawatan Antar Bangsa, Rabu, (26/10), bertempat di Ruang Sidang Utama UIN Jakarta.

Rombongan yang berjumlah 21 orang ini dipimpin oleh Dosen Fakulti Syariah dan Undang-Undang Prof Dr Amir husin Mohd Nor. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta Prof Dr Yusran Razak MA, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Dr H Rudi Subiyantoro M.Pd,serta  Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Drs H Zaenal Arifin, M.Pd.I.

Wakil Rektor dalam sambutannya berharap, agar kunjungan ini berkontribusi positif bagi kedua lembaga. “Dengan kunjungan USIM ini, maka akan meningkatkan reputasi internasional. Selain itu, kerjasama antar kedua lembaga dapat terjalin,guna peningkatan kualitas pendidikan dan keilmuan mahasiswa UIN Jakarta dan USIM,” ujar Yusron.

Di tempat yang sama, Prof Dr Amir Husin Mohd Nor menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan USIM. “Semoga kunjungan ini jalan untuk terjalinnya kerjasama dan bukan menjadi kunjungan yang terakhir,” ujarnya.

Masih menurut Amir, kunjungannya tersebut juga bertujuan untuk mengetahui UIN Jakarta lebih jauh, terutama dalam keilmuan dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada di UIN Jakarta.

Hasil pantauan tim BERITA UIN Online di lapangan terlihat, acara berjalan hangat dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar kegiatan akademik yang berlangsung di UIN Jakarta. (lrf/usa/hmn)