Hari ini, UIN Jakarta Sebar Daging Kurban

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
159

UIN Jakarta lakukan pembagian daging qurban, Rabu (14/09)

Tangerang, BERITA UIN Online— UIN Jakarta membagikan daging kurban kepada 477 orang yang terdiri dari petugas kebersihan, satuan pengamanan, dan masyarakat sekitar kampus. Penyerahan daging kurban dilakukan secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid MS, di pelataran parkir Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta, Rabu (14/09).

Dalam sambutannya, Guru Besar Ilmu Ekonomi ini, menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur dan panitia yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan kurban Idul Adha 1437 H ini. “Semoga, dengan penyembelihan tiga ekor sapi dan enam ekor kambing ini menjadi amal ibadah serta media untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama,” tandasnya.

Di lain tempat, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA juga menyerahkan daging kurban kepada masyarakat sekitar Cikuya, Balaraja, Tangerang. Rektor didampingi, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadhillah Suralaga M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Murodi MA, para dekan, para kepala biro, kepala bagian, ketua lembaga, dan kepala sub bagian secara simbolis menyerahkan daging hewan kurban kepada masyarakat sasaran untuk selanjutnya dibagikan secara merata.

Dalam sambutannya, rektor berharap daging kurban yang disalurkan UIN Jakarta ini mampu menjangkau masyarakat yang lebih luas. Selain itu, penyaluran daging kurban juga diharapkan makin memperat silaturahmi antara UIN Jakarta dengan masyarakat Cikuya, terutama yang berada di sekitar kampus III UIN Jakarta tersebut. “Sudah menjadi kewajiban kami untuk menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Selain juga, ini merupakan media silaturrahim antara UIN Jakarta dengan masyarakat sekitar kampus III UIN Jakarta,” ujar rektor.

Di tempat yang sama, tak lupa rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mitra kerja, lembaga, maupun individu yang telah mempercayakan pemotongan dan penyaluran hewan kurbannya kepada UIN Jakarta. “Semoga amal ibadah qurban ini diterima oleh Allah SWT, serta menambah rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama,” tandasnya.

Sebagai informasi, UIN Jakarta melakukan pemotongan hewan qurban di Cikuya sebanyak tiga ekor sapi dan seekor kambing, dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang sedikitnya berjumlah 400 orang. (lrf)