Hari ini, Mahasiswa Baru Jalur SPMB UIN Lakukan Daftar Ulang

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Ratusan mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur SPMB Mandiri UIN Jakarta hari ini mulai melakukan daftar ulang di gedung Akademik UIN Jakarta, Senin (01/8).

Ratusan mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur SPMB Mandiri UIN Jakarta hari ini mulai melakukan daftar ulang di gedung Akademik UIN Jakarta, Senin (01/8).

Gd. Akademik, BERITA UIN Online— Ratusan mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur SPMB Mandiri UIN Jakarta hari ini mulai melakukan daftar ulang di gedung Akademik UIN Jakarta, Senin (01/8).

Hasil pantauan tim BERITA UIN Online di lapangan, sejak layanan akademik dibuka pukul 08.00 pagi tadi, mahasiswa baru langsung berburu masuk ke ruang akademik untuk mendapatkan nomor antrian lebih awal.

Kepala Bagian Akademik Ir Yarsi Berlianti saat dtemui tim BERITA UIN Online  di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa waktu yang disediakan oleh pihak akademik untuk mendaftarkan ulang terhitung mulai hari Senin (01/8) s.d Jumat (19/8) 2016.

“Agar proses daftar ulang berjalan lancar dan tidak membeludak, maka kami membagi jadwal tiap fakultas untuk mendaftar ulang,” ujarnya.

Masih menurut Yarsi, daftar ulang tersebut mencakup berbagai hal termasuk pembayaran, pengisian data secara online, penyerahan berkas, cek kesehatan, dan mendaftar ospek.

Salah satu pendaftar Irham A mahasiswa baru FTIK saat diwawancara tim BERITA UIN Online mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak akademik UIN Jakarta.

“Semua berjalan lancar dan dapat terlayani dengan rapi, mungkin karena proses daftar ulang ini tidak disekaliguskan dalam beberapa hari, namun dibagi berdasarkan fakultas,” ungkapnya.

Untuk informasi lengkap mengenai teknis pendaftaran ulang, dapat megunjungi laman http://akademik.uinjkt.ac.id/jadwal-daftar-ulang-mahasiswa-baru-tahun-2016-s1.   (lrf)