Hamas Syahid Izzudin: Inilah Pacaran yang Islami

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung FST, Berita UIN Online– Teater lantai 2 gedung Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta pada Jumat (21/10/2016) dipenuhi para peserta seminar Pra Nikah Pacaran Anti Mainstream yang menjadi salah satu rangkaian acara Syahid Fair yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UKM LDK Syahid).

hari 3 bersama hamas izzudin

Hamas Syahid Izzuddin pemeran Mas Gagah dalam film Ketika Mas Gagah Pergi menjadi narasumber talkshow bertema “Prepare Yourself for The Bright Future With Spiritual Quotient,” yang diselenggarakan LDK Syahid, Jumat (21/10/2016) di Teater Lt 2 Gedung FST.

Satu hari sebelumnya telah digelar talkshow mengenai Generasi Z dan Dakwah Kekinian bersama Film Maker Muslim.

Acara yang diselenggarakan gabungan Komisariat Dakwah (Komda) fakultas, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan Fakultas Ushuluddin ini bertema “Prepare Yourself for The Bright Future With Spiritual Quotient” dengan menghadirkan pemuda inspiratif Hamas Syahid Izzuddin pemeran Mas Gagah dalam film Ketika Mas Gagah Pergi.

Dalam pemaparannya, Hamas Syahid memberi tips bagaimana pacaran yang berbeda, yaitu dengan mendekati Allah sebagai pemilik cinta dan sibuk dalam mendekatkan diri kepada Allah.

“Dekati Allah, dan jalani cinta sesuai syariatNya,” begitu ujar Hamas mengingatkan.

Pacaran anti mainstream ada setelah pernikahan, sambungnya, bersama orang yang telah halal.

“Salah satu cara mendekati Allah adalah dengan berpacaran secara islami yang dilakukan usai hubungan tersebut sudah dihalalkan dengan akad nikah, kemudian bersama-sama berusaha menghafalkan al-Quran,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para pemuda untuk semangat berdakwah, berkebaikan, dan berkarya.

Ketua Pelaksana Syahid Fair Muhammad Setiawan berharap dengan adanya seminar ini akan memberikan pemahaman yang baik kepada anak muda khususnya tentang mempersiapkan diri sebelum mereka menuju ke jenjang pernikahan dan memberikan motivasi untuk semangat dalam perbaikan diri.

Selain seminar dan talkshow, panitia juga menyelenggarakan berbagai lomba untuk mahasiswa UIN Jakarta dan umum.

Acara puncak akan digelar pada Sabtu, 5 November 2016, menghadirkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Inspiring Motivator Termuda se-Asia Tenggara Pendiri Setia Training Center, Setia Furqon Kholid sebagai narasumber pada seminar nasional bertema Refleksi Pemuda Visioner Menuju Indonesia yang Berkarakter di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta. (mf/el)