RSU, BERITA UIN Online— Pengelola website universitas dan fakultas menggelar rapat koordinasi dalam upaya meningkatkan publikasi berita, jurnal dan informasi mengenai kegiatan di kampus UIN Jakarta. Rapat yang diikuti sedikitnya 40 orang tersebut dilaksanakan pada, Kamis (19/04), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU), gedung rektorat lantai 2.

Acara yang dibuka oleh Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerja sama antar Lembaga Prof Dr Murodi MA, serta dihadiri pula oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr H Rudi Subiyantoro MPd.

Dalam arahannya, Wakil Rektor menghimbau kepada seluruh pengelola website baik universitas maupun fakultas dan lembaga untuk terus mengupdate konten-konten website yang dikelolanya, baik konten statis maupun dinamis.

“Satu hal yang masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama tentang website adalah kurang update. Terutama di beberapa fakultas, setiap kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan fakultasnya masing-masing harus dipublikasikan,” tandasnya.

Lebih jauh, Murodi mengatakan, bahwa segenap pimpinan fakultas dan lembaga seyogyanya mendorong dan mengintruksikan pengelola website di unitnya masing-masing untuk senantiasa meng-update kontennya.

“Selain itu, antara fakultas dan universitas harus saling berbagi informasi. Ke depan, harus ada instrumen monitoring di seluruh tingkat. Selain itu, perlu peningkatan intensitas pertemuan antar pengelola website, agar komunikasi senantiasa terjalin dan bersinergi,” imbau Guru Besar Sejarah Kebudayaan Islam UIN Jakarta tersebut.

Di akhir penyampaiannya, Murodi berharap, pengelola website dapat memberikan informasi yang positif ke publik, dan tiga kata kunci yang harus selalu dicamkan oleh para pengelola website yaitu sharing, meeting, dan komitmen.

Di tempat yang sama, Kepala Biro menegaskan kembali perlunya kedisipilinan dan profesionalisme kerja di kalangan pegawai UIN Jakarta. Dirinya mengatakan, bahwa sebagai ASN, maka kita telah terikat aturan yang dibuat oleh institusi dan pemerintah. Dengan demikian, kita sebisa mungkin harus mengikuti arahan dan peraturan yang berlaku.

“Mengelola website, merupakan salah satu tugas yang diembankan kepada anda semua. Oleh karena itu, laksanakan tugas tersebut sebaik mungkin, dan jaga nama baik lembaga di mana kita bertugas,” pukas Rudi.

Rudi menambahkan, jangan sampai website yang dikelola disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan, yang imbasnya akan merusak nama baik institusi UIN Jakarta.

“Kita semua harus mendukung setiap kebijakan pimpinan dalam upaya memajukan lembaga ini. Bentuk dukungan tersebut antara lain dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang telah diamanahkan kepada kita,” ujar Rudi menutup sambutannya.

Sementara itu, Kasub bag Humas lebih menekankan pada perlunya koordinasi antar pengelola website dari tiap unit. Pasalnya, agar kegiatan pimpinan maupun mahasiswa yang ada di setiap unit dapat terakomodir dan tersosialisasikan. (lrf)

Share This