Wahidin Halim

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Gubernur Banten Wahidin Halim dijadwalkan akan mengisi ceramah pada acara Siaturahim dan Halal bi Halal Idul Fitri 1438 H keluarga besar UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution pada 12 Juli 2017 mendatang. Wahidin akan berceramah sesuai tema, yakni “Penguatan Silaturahim Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Kamis (22/6/2017). Siaran pers juga menyebutkan acara Halal bi Halal keluarga besar UIN Jakarta akan dihadiri oleh seluruh warga sivitas akademika serta sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokmentasi Feni Arifiani MH kepada BERITA UIN online mengatakan, setidaknya ada dua alasan pimpinan UIN Jakarta mengundang Gubernur Banten Wahidin Halim untuk berceramah di kampus UIN Jakarta. Pertama, kampus UIN Jakarta secara geografis berada di wilayah Provinsi Banten sehingga sangat wajar bila mengundang gubernur yang memimpin wilayah tersebut dan, kedua, Wahidin Halim merupakan gubernur baru Banten yang belum lama ini dilantik oleh Presiden Jokowi. Kehadiran Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten akan dimanfaatkan untuk bersilaturahim bersama warga sivitas akademika UIN Jakarta.

“Jadi, kami ingin ada silaturtahim yang kuat antara UIN Jakarta dan Pemerintah Provinsi Banten. Momentum Halal bi Halal ini juga sekaligus guna memaparkan tentang peran dan kontribusi UIN Jakarta bagi pembangunan Provinsi Banten yang sejak lama dibangun,” katanya.

Feni berharap silaturahim antara UIN Jakarta dan Pemprov Banten dapat terjalin dengan baik karena kedua lembaga saling membutuhkan, terutama dalam bidang pembangunan sumberdaya manusia. Bahkan secara statistik, jumlah mahasiswa yang berasal dari wilayah Banten saat ini cukup besar dan mereka kuliah di UIN Jakarta di antaranya karena jarak yang dekat.

“Semoga saja Pemprov Banten memiliki perhatian yang lebih kepada para mahasiswa asal daerahnya, misalnya dengan memberikan beasiswa bagi yang kurang mampu secara ekonomi,” harap Feni.

Wahidin Halim dilantik sebagai Gubernur Banten pada 12 Mei 2017. Ia menggantikan Rano Karno yang menjabat pelaksana tugas (Plt) gubernur sejak 13 Mei 2015.

Pria kelahiran Tangerang 14 Agustus 1954 ini merupakan politisi Partai Demokrat dan adik dari mantan Menteri Luar Negeri RI Hassan Wirajuda (2001-2009). Ia juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Tangerang periode 2003-2013.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2017, Wahidin Halim berhasil memenangkannya bersama Andika Hazrumy yang menjadi wakilnya kini. (ns)

Share This