Rapat persiapan Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta di gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Selasa (9/5/2017). Rapat di antaranya membahas persoalan teknis terkait pelaksanaan kegiatan gerak jalan dan perlombaan yang akan digelar pada 13 Mei 2017.

Gedung FKIK, BERITA UIN Online – Setelah sukses bakti sosial di Cikuya, Tangerang, Banten, UIN Jakarta akan menggelar acara gerak jalan sehat secara massal. Menurut rencana, gerak jalan dilakukan pada 13 Mei 2017 dari kampus 1 ke kampus 2.

Ketua Panitia Pelaksana Prof Dr Arif Soemantri saat memimpin rapat persiapan Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta di gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Selasa (9/5/2016), mengungkapkan, gerak jalan sehat akan diikuti oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada, dan seluruh warga sivitas akademika.

Selain itu juga akan diikuti sejumlah tokoh masyarakat serta kalangan dari berbagai lembaga di UIN Jakarta, seperti Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Madrasah Pembangunan, TK Ketilang, dan Syahida Inn.

Dalam kesempatan tersebu, Arif mengajak kepada seluruh warga sivitas akademika UIN Jakarta agar ikut berpartisipasi dengan mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut. Ia juga mengimbau agar pimpinan fakultas serta lembaga, termasuk para ketua lembaga kemahasiswaan (UKM/Dema/Sema), dapat mengerahkan massanya untuk menyukseskan.

“Insya Allah, setelah berakhirnya gerak jalan, acara diisi dengan aneka hiburan, doorprize, dan lomba-lomba,” terangnya.

Gerak jalan sehat digelar untuk memeriahkan perayaan Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta. Acara akan dimulai dari depan gedung Rektorat kampus 1 dan berakhir di gedung FKIK (kampus 2). Rute yang ditempuh, dari kampus 1 peserta melewati Jalan Ir Juanda menuju arah Pasar Jumat.

Sampai di pertigaan Situ Gintung, peserta akan berbelok ke arah danau Situ Gintung dengan menyusuri jalan setapak menuju arah belakang kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Gerak jalan lalu berakhir di gedung FKIK sebagai titik sentral kegiatan.

Rapat persiapan Milad dihadiri antara lain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK Prof Dr Sardjana, serta sejumlah kepala bagian dan kepala sub bagian. (ns)

Share This