Gd. FU, Berita UIN Online —Dalam rangka merealisasikan intruksi Rektor yang mewajibkan seluruh Dosen dan sivitas akademik UIN Jakarta untuk aktif menulis artikel perkuliahan dan ilmiah di Blog dan Google Class Room untuk mempermudah proses belajar-mengajar, sekaligus meningkatkan webometric UIN Jakarta.

Senada dengan harapan diatas, para Dosen sangat mengapresiasi program ini, selain memudahkan dalam proses belajar-mengajar, program ini memiliki beberapa keunggulan seperti, aksesibilitas, interaktivitas, indepedensi, epektifitas, efisiensi dan fleksisbilitas ruang dan waktu karena dapat diakses dimana pun dan kapan pun.

Demikian pula halnya yang diungkapkan Dr Yusuf Rahman MA, saat menghadiri sosialisasi Blogs dan Google Class Room pada, Rabu (09/09).

Dosen mata kuliah Tafsir Hadits ini menambahkan, selain mengapresiasi program ini, keunggulan Google Class Room bagi mahasiswa adalah menstimulus para mahasiswa untuk lebih aktif dalam membaca bahan ajar sebelum mahasiswa tersebut masuk kelas, bahkan dengan Google Class Room, dosen-dosen bisa berbagi hasil penelitian yang pernah dilakukan yang terkait dengan mata kuliah yang diajarkan.

Terpisah, mahasiswa Tafsir Hadits Nur Ashlihah Mansur, saat ditemui tim Berita UIN  mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap program ini.

“Dengan adanya program Google Class Room  dan aktivasi Blogs para dosen, maka akan mempermudah mahasiswa untuk banyak belajar dan membaca secara otodidak” ujar Nur Ashlihah. (AB/ LRF)

Share This