FU Buka Peluang Beasiswa Layanan Umum

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. FU, BERITA UIN Online— Fakultas Ushuludin (FU) UIN Jakarta membuka peluang Beasiswa Layanan Umum (BLU), bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi tahun ajaran 2016/2017. Beasiswa dimaksudkan untuk membantu para calon mahasiswa yang tidak mampu agar tetap dapat melanjutkan pendidikan di UIN Jakarta.

Demikian disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik FU Prof Dr M. Ikhsan Tanggok M.Si saat ditemui tim BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (21/6).

Ditambahkannya, “beasiswa tersebut diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan diri pada Program Studi Perbandingan Agama, Aqidah Filsafat, serta Ilmu al-Qur’an dan Tafsir,” tandasnya.

Sebagai informasi, beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk kuliah secara gratis selama delapan semester, dengan syarat mahasiswa tersebut mampu mempertahankan Indek Prestasi (IP) minimal 3.00, dan apabila IP mahasiswa tersebut tidak mencapai di atas batas minimum, maka beasiswa akan dicabut.

Terkait kuota yang tersedia pada tahun ini sebanyak 80 orang, melalui proses seleksi dan dengan cara melihat hasil Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah yang tertinggi. Sosialisasi beasiswa ini masih dilakukan dengan mengunjungi dan menghubungi sekolah-sekolah dalam dan luar jabodetabek. (sm/bu/lrf)