Gd. FST, BERITA UIN Online—Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta menjalin kerjasama dengan Umm Al Quro University Arab Saudi. Kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan pada, Senin (21/01) lalu, bertempat di Umm Al Quro University.

Dekan FST UIN Jakarta Dr H Agus Salim MSi kepada BERITA UIN Online mengatakan, penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan saat pelaksanaan umroh dengan membawa jamaah sebanyak 138 orang dari 25 kampus dan beberapa lembaga pemerintahan.

“Kampus-kampus yang menjadi peserta dalam umroh tersebut di antaranya, UIN Jakarta (Fakultas Ushuludin), Universitas Indonesia, IPB (peternakan), IPB (MIPA), SMUN Solo, Kementerian Dalam Negeri, UNISBA, TRISAKTI, Mercubuana, Universitas Nusa Bangsa, Universitas Negeri Malang, Universitas Bengkulu, beberapa Pengusaha, dan anggota DPR RI,” terang Agus.

Agus salim menambahkan, bahwa kerjasama yang terjalin meliputi beberapa bidang, di antaranya umrah kolaborasi, visiting lecture, student exchange, studi lanjut SMU ke jenjang S1 serta berlanjut ke S2 di Umm Al-Quro University Arab Saudi.

“Pihak Umm Al-Quro menyambut baik kerjasama ini, dan akan segera ditindaklanjuti untuk segera merealisasikan apa yang menjadi program yang kami sepakati tersebut,” jelas Agus. (lrf)