FST Juara Rektor Cup

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Hamzah Farihin

Lapangan ISCI, Berita UIN Online- Fakultas Sains dan Teknologi (FST) akhirnya memenangi kejuaraan Rektor Cup 2011. FST sukses menundukkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan skor 3-1 di lapangan Internasional Sports Club of Indonesia (ISCI) Tangerang Selatan, Senin (25/4).

Pada menit-menit awal, FST sempat mendominasi permaianan,  sehingga para pemain FEB kewalahan atas serangan-serangan pemain FST yang mematikan. Namun,  serangan-serangan striker FEB dapat ditahan oleh penjaga FST, Angga, mahasiswa Jurusan Sistem Informasi FST.

Tanpa diduga pada perempat babak pertama, tendangan pemain FST, Jukri, membuahkan hasil. Bola yang dilesakkan ke gawang FEB tidak bisa ditangkap sang kiper, Jumron. Kedudukan FST melawan FEB jadi 1-0.

Selang beberapa menit, FEB kembali kebobolan gawangnya. Skor menjadi 2 untuk FST dan 0 untuk FEB. Para suporter FST pun bergembira. Di sisi lain, kekalahan dua angka di babak pertama, membuat para pemain FEB patah semangat. Hal itu diperparah lagi dengan kondisi fisik mereka yang mulai letih. Sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-0.

Di sela istirahat selama 15 menit, tim FEB menyusun strategi perlawanan. Babak kedua diawali dengan sebuah serangan berbahaya tim FEB. Dengan perpaduan body balance dan akselerasinya, Kodifika, tim penyerang FEB, berhasil menembus sisi kiri kotak penalti lawan. Namun akurasi tendangan yang kurang baik, sehingga bola gagal menggelinding ke gawang FST.

Tensi permainan semakin memanas. Serangan-serangan tim FEB terus menggasak gawang FST, sehingga akhirnya tim FEB dapat peluang hadih penalti setelah striker FEB dijatuhkan pemain FST di kotak terlarang. Namun sayang, Teguh Dermawan yang menjadi eksekutor tidak mampu memasukkan bola dengan baik ke gawang FST.

Tak lama kemudian, serangan demi serangan terus dilancarkan tim FEB, dan permainan pun semakin semakin keras, sampai wasit harus mengeluarkan kartu kuning di babak kedua ini empat kali. Karena terus menekan, tim FEB pun akhirnya membuahkan hasil lewat sontekan Kodifika yang cepat hingga skor berubah 2-1.

Lima menit sebelum berakhir, tim FST akhirnya mencetak gol balasan di menit 84. Sebuah umpan silang datar yang dilepaskan pemain FST salah diantisipasi bek FEB. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1, masih untuk tim FST dan bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan sebelumnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mempermalukan Fakultas Ushuludin (FU) dengan skor 5-1. Dengan demikian, tim FISIP berhak menyandang juara ketiga.

Pada babak final, Rektor Prof Komarudin Hidayat, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerjasama Dr Jamhari, sejumlah dosen, karyawan, suporter kesebelasan tim FST dan FEB turut menyaksikan dengan antusias.

Selesai pertandingan, dilanjutkan pemberian piala dan uang pembinan secara simbolis oleh Rektor dan diakhiri dengan photo bersama. Juara pertama diraih  FST, juara kedua disabet FEB dan juara ketiga digondol FISIP. Juara pertama mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan dua juta rupiah satu juta rupiah. (saifudin)