FSH UIN Jakarta Lawan Tim Ayam Jantan dari Timur di Final Airlangga Law Competition 2016

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Surabaya, BERITA UIN Online -  Tim Debat Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta mengikuti lomba Debat Hukum Mahasiswa Tingkat Nasional Airlangga Law Competition 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya, 15-17/1. UIN Jakarta mengutus TIM dengan formasi baru yaitu Abdullatif Zaenal (Ilmu Hukum), Hamalatul Qur’ani (Ilmu Hukum) dan M. Sidik (Hukum Keluarga). Mereka didampingi oleh Indra Rahmatullah, MH., selaku pembimbing yang senantiasa mengawal sampai kompetisi usai.

Pada kompetisi kali ini, FSH UIN Jakarta meraih juara dua setelah bersaing ketat dengan perguruan tinggi asal negeri ayam jantan dari timur, Tim dari Universitas Hasanuddin. Tim UNHAS sebelumnya pernah turut serta dengan Tim UIN Jakarta dalam Kompetisi yang sama di Diponegoro Law Fair UNDIP Semarang, yang keduanya juga hanya bertahan sampai semi final dikalahkan oleh lawannya masing-masing. Tetapi, pada kompetisi ini mereka dipertemukan dalam Final (17/1).

Hasil juara dua yang diraih oleh Tim UIN Jakarta tidak mengecilkan semangat mereka untuk terus berjuang. Mereka sadar Tim UIN Jakarta yang  tampil pada kompetisi ini dengan formasi baru dan orang yang berbeda. Juara dua sudah baik dan awal yang baik bagi generasi baru Tim ini, kaderisasi sangat penting dalam sebuah Tim untuk keberlangsungan yang baik, ujar Indra pendamping delegasi UIN Jakarta. Terima kasih atas support dan doa kepada kami semua, semoga yang akan datang meraih hasil yang lebih baik, tambahnya lagi. (IH)