FLAT Gelar Talkshow Cross Culture Understanding

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Harun Nasution. Berita UIN Online— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa FLAT menggelar Talkshow yang bertemakan Cross-Cultural Understanding dengan tema “Experiencing the culture, Coloring Our  World, di Auditorium Harun Nasution, Kamis, (07/09).

Hadir dalam acara tersebut sekaligus mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Kasubbag Administrasi Alumni Drs Rahmatullah M.Ag, para pembicara yang terdiri dari Dhafi Iskandar (Sahabat Beasiswa/Universite Paris Ouest Almumnus), Gim Seon Sook (International Office UIN Jakarta), Ade Irma Elvira S.P MS.c (penulis buku merangkul beruang merah University Moscow Timryazey Agricultural Academy Alumnus), Panji Aziz Pratama, S.Kesos (Founder Isbanban Foundation), dan Sultan Stover, MA (Visiting Lecture dari USA).

Dalam sambutannya,  Rahmatullah mengapresiasi acara yang diinisiasi UKM FLAT tersebut. “Sungguh membanggakan mahasiswa yang tidak apatis dengan perubahan dunia yang dinamis, dan acara ini adalah acara yang sangat baik dimana mahasiswa dapat mengenal budaya negara-negara lain melalui kegiatan ICFEST, dan semoga kegiatan seperti ini dapat rutin diadakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Senada dengan Rahmatullah, ketua pelaksana acara ICFEST Nurlailie Zhafirah menjelaskan, bahwa talkshow yang merupakan rangkaian kegiatan ICFEST 2016 ini dilatar belakangi  oleh arus globalisasi yang tidak mungkin dihindari serta akses mobilitas semakin mudah. Untuk mengantisipasi  culture shock yang disebabkan bertemunya budaya yang berbeda dari negara satu dengan negara lainnya.

“Oleh karena itu, melalui talkshow ini kita bisa belajar bersama untuk  mengetahui dan memahami budaya-budaya di negara belahan dunia lain yang berbeda,” paparnya. (rdr/hm/lrf)