Salah satu peserta seleksi debat Bahasa Inggris tengah menyatakan pendapatnya saat debat Bahasa Inggris.Acara ini diadakan di Lantai 2 Aula Madya, UIN Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Salah satu peserta seleksi debat Bahasa Inggris tengah menyatakan pendapatnya saat debat Bahasa Inggris.Acara ini diadakan di Lantai 2 Aula Madya, UIN Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Aula Madya, Berita UIN Online— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa atau Foreign Languages Association (FLAT) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan seleksi Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di Lantai 2 Aula Madya, Jumat (17/3/2017). Nantinya, pemenang dari Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris ini akan menjadi delegasi UIN Jakarta dalam Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) 2017 yang akan di selenggarakan April mendatang di Aceh.

Guna mendapatkan delegasi debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris UIN Jakarta dalam Pionir ke-8, UKM Bahasa FLAT sebagai panitia pelaksana membuka pendaftaran peserta seleksi dari berbagai fakultas. Ketua Pelakasana Seleksi Debat, Indah Lestari mengungkapkan, membuka kesempatan untuk mahasiswa dari fakultas yang berbeda dalam seleksi tersebut. “Semua mahasiswa yang memang ingin ikut acara ini bisa mendaftar, kami tak mengharuskan peserta dari jurusan yang berkaitan,” ungkap mahasiswa semester 6 Jurusan Pendidikan Biologi ini, Jumat (17/3/2017).

Untuk juri debat Bahasa Inggris, panitia menunjuk satu dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan salah satu alumni dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Sedangkan juri debat Bahasa Arab, panitia memilih satu dosen Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) dan Kepala Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.

Dari terlaksananya acara ini, Indah mengharapkan mahasiswa yang terpilih sebagai delegasi dapat membawa nama baik UIN Jakarta dan dapat membawa mendali emas dia ajang Pionir ke-8 mendatang. Setelah seleksi selesai, juri memilih Ahmad Faisol dan In’amuzzahidin Ali dari FDI sebagai delegasi debat Bahasa Inggris. Sedangkan untuk delegasi debat Bahasa Inggris, terpilih Syifa Azzahra dan Nanda Nabilla Hamzah dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Salah satu peserta sekaligus delegasi terpilih untuk debat Bahasa Inggris, Nanda Nabilla Hamzah mengungkapkan kebahagiaannya lantaran lolos dalam seleksi untuk mengikuti Pionir yang akan dilaksanakan di Aceh. Nanda mengaku, awalnya ia mengikuti seleksi ini hanya untuk mengukur kemampuannya. “Senang bisa lolos, niatnya ingin ngukur kemampuan, eh ternyata lolos,” ungkap mahasiswa semester 4 ini, Jumat (17/3/2017).

Saat ini, persiapan yang tengah dilakukan Nanda yakni banyak latihan dan belajar untuk Pionir ke-8. “Harapan aku untuk debat april nanti semoga team debat bisa solid serta saling mendukung, dan paling penting semoga bisa juara,” pungkasnya. (Ika Puspitasari/ZM)

Share This