FKIK UIN Jakarta Ambil Sumpah Profesi Ners ke-6

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Prodi Ilmu Keperawatan FKIK UIN Jakarta mengambil sumpah profesi 14 Ners baru

Ners UIN Jakarta

Gd. FKIK, BERITA UIN OnlineProgram Studi Ilmu KeperawatanFKIK UIN Jakarta mengambil sumpah 14 Ners (Ns) ke-6 di Auditorium FKIK, Rabu (12/08/2015). Pengambilan sumpah ke-14 Ners yang terdiri dari 12 Ners perempuan dan dua Ners laki-laki ini dilakukan setelah sebelumnya mereka dinyatakan lulus Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI).

Pengambilan sumpah dihadiri Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Fadhilah Suralaga M.Si, Dekan FKIK Dr. Arif Sumantri SKM., MKM, Direktur RSUP Fatmawati yang diwakili Rita Herawati S.Kp., M.Kep, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Banten Asep Sopari SKM, MM, MKM.

Mewakili rektor, Fadhilah dalam sambutannya berpesan kepada peserta sumpah ners bahwa agar menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada pasien di rumah sakit. Para ners berperan besar dalam penanganan pasien sebelum para dokter mengambil tindakan medis.

Kinerja ners yang baik dan memuaskan, lanjut Doktor Psikologi ini, tidak jarang menjadi ukuran pasien dalam memilih rumah sakit tujuan. “Sebagai lulusan perguruan tinggi Islam, saya harap anda semua bisa berkinerja baik dan berakhlakulkarimah,” harapnya.

Lebih jauh, Fadhilah juga berharap para ners tidak berhenti untuk terus belajar guna meningkatkan profesionalitas dan keahlian. Terlebih, tantangan dunia keperawatan medik di tahun-tahun mendatang makin kompleks seiring permintaan layanan pasien.

Sementara itu, Dekan FKIK menuturkan, tingkat kelulusan peserta ujian profesi ners kali ini mencapai 100%. Menurutnya, pencapaian ini merupakan kerja keras para dosen dan tenaga kependidikan terkait dalam memberikan yang terbaik bagi para peserta ujian ners.

“Semoga para lulusan ners bisa mengabdikan diri dengan profesional dan amanah bagi umat yang membutuhkan mereka,” harap dekan.

Buka Pasca Ilmu Keperawatan

Di sisi lain, Dekan menuturkan, FKIK dalam waktu dekat akan segera membuka Program Pasca Ilmu Keperawatan. Selain memenuhi tuntutan industri kesehatan, pembukaan program diharap turut memaksimalkan kontribusi akademik UIN Jakarta mencetak para profesional keperawatan.

Ilmu Keperawatan saat ini ditawarkan sebagai salah satu prodi sarjana FKIK UIN Jakarta. Kelahirannya melengkapi prodi di FKIK setelah Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Farmasi, dan Prodi Pendidikan Dokter. Khusus Prodi Keperawatan memiliki tujuan mencetak Profesi Ners dengan kualifikasi akademik Sarjana Keperawatan (S.Kep). (Masduki)