FKIK Gelar Khitanan Massal

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung FKIK, BERITA UIN Online—Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta menggelar khitanan massal gratis di di Gedung FKIK pada Sabtu (6/7/2013). Kegiatan tersebut diikuti 23 anak di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya.

Meski pelaksanaan khitan baru digelar pada pukul 08.30 WIB, para peserta khitan sejak pukul 07.00 WIB telah berkumpul dan melakukan daftar ulang. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Panitia Pelaksana Debtia Rahma, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian FKIK  kepada masyarakat. “Kita ingin memberikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat. Ini juga bagian dari kegiatan kepedulian kita kepada mereka,” katanya.

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta hanya mengajukan nama, alamat, umur, dan nama orangtua/wali.”Syarat-syaratnya cukup itu saja,” terang mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter semester 4 itu.

Dijelaskannya, untuk menghelat kegiatan tersebut, FKIK UIN Jakarta menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga dan donator. ”Kita sebagai  pelaksana kegiatan. Sedangkan dananya berasal dari pihak lain yang mempercayakan kepada kita,” imbuhnya.

Khitan massal 2013 ini terselenggara atas kerjasama UIN Syahid Medical Rescue (USMR), Standing Committee of Reprodukctive Health including Aids (SCORA), dan Center for Indonesian Medical Student Activities (CIMSA). (D Antariksa/Saifuidn)