FKIK Buka Profesi Apoteker

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Gedung FKIK UIN Jakarta

Gedung FKIK UIN Jakarta

FKIK, BERITA UIN Online— FKIK UIN Jakarta membuka Program Profesi Apoteker mulai tahun akademik 2016/2017. Pendaftaran program dibuka mulai tanggal 01 s.d. 10 Februari 2016. Selain administrasi, peserta nantinya akan dijadwalkan melakukan ujian tulis pada 15 Februari 2016.

Demikian data publikasi FKIK yang diterima BERITA UIN di Ciputat, Kamis (04/02). Untuk pengumuman kelulusan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2016.

Untuk mendaftar program profesi ini, para pendaftar diwajibkan memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya, mengikuti tes ujian masuk, kecuali alumni Farmasi UIN Jakarta yang lulus 2 tahun terakhir dari tanggal pendaftaran, lolos persyaratan akademis dan administrasi, lolos ujian tertulis (dengan materi wajib Farmakologi, Teknologi Farmasi, Biologi Farmasi, dan Kimia Farmasi).

Selanjutnya, pendaftar juga harus berijazah S1 Farmasi dengan IPK minimal 2,5 untuk program S1 terakreditasi A dan B dan minimal 2,75 untuk prodi S1-nya terakreditasi C. Pendaftar juga memiliki sertifikat Bahasa Inggris setara Toefel (450) yang masih berlaku 2 tahun terakhir dari tanggal pendaftaran.

Dalam catatan BERITA UIN, pembukaan program ini menambah program studi yang ditawarkan oleh FKIK UIN Jakarta. Sebelumnya, FKIK menawarkan Prodi Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Farmasi. (SF)