Peserta English Festival 2017 menyimak sambutan Koordinator Bidang Kemahasiswaan FITK UIN Jakarta dalam acara pembukaan, Selasa (26/9/2017) di Ruang Sidang FITK Lt. 2.

Gedung FITK, BERITA UIN Online– Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan (FITK) melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris menggelar acara English Festival (E-Fest) 2017 tingkat MTs/SMP dan MA/SMA sederajat se-Jabodetabek dan Universitas wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Selasa (26/9/2017) di Ruang Sidang Gedung FITK lantai 2.

Berkesempatan membuka acara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni diwakili Koordinator Kemahasiswaan Amellya Hidayat SPd.

Dalam sambutannya, Amel menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah kali keempat diadakan FITK PBI UIN Jakarta yang sebelumnya bernama Ecom (English Competition) .

“E-Fest 2017 merupakan program unggulan PBI FITK UIN Jakarta yang berisi suatu rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memberi wadah pada siswa-siswi serta mahasiswa dalam pengaplikasian skill berbahasa Inggris,” ujar Amel.

Kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk Prodi PBSI sebagai wujud kepedulian PBSI FITK terhadap perkembangan pendidikan bahasa khususnya dalam bidang bahasa Inggris.

Ditambahkannya, UIN Jakarta pada tahun ini mulai menerapkan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal) kali pertama. Usai mengikuti kegiatan ini, peserta akan mendapatkan sertifikat yang berfungsi sebagai lampiran berkas UKT untuk menjadi bahan pertimbangan pengelompokkan UKT.

“Selain itu, kegiatan ini dirancang untuk menaikkan indikator keberhasilan FITK itu sendiri dengan prestasi yang diraih mahasiswanya, sehingga UIN Jakarta yang akreditasinya sudah A, makin bertahan bahkan meningkat,” ujar lulusan PBI FITK 2005 ini.

Ia berharap, melalui kegiatan ini juga dapat terjalin komunikasi dan tali silaturahim yang kokoh antara sivitas akademik FITK UIN Jakarta dengan para pelajar sebagai ujung tombak pembaharu pengembangan keterampilan berbahasa di Indonesia.

Diketahui, untuk acara yang digelar dari 26 September sampai 10 Oktober ini, selain mendapatkan sertifikat, disediakan total hadiah puluhan juta untuk tingkat SMP, SMA dan Universitas dengan 12 jenis perlombaan. (mf)

Share This