FITK Dominasi Raihan Beasiswa Bidikmisi 2016

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Bidikmisi 2016Gd. Kemahasiswaan, Berita UIN Online— Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mendominasi raihan beasiswa pendidikan mahasiswa kurang mampu yang berprestasi (Bidikmisi) 2016. Mahasiswa penerima beasiswa wajib tinggal di asrama mahasiswi atau ma’had al-jami’ah.

Data Bagian Kemahasiswaan yang didapat BERITA UIN Online, Rabu (21/09/2016), mencatat jumlah mahasiswa FITK peraih beasiswa ini mencapai 38 orang. Terbanyak selanjutnya, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi 25 orang dan Fakultas Adab dan Humaniora 23 orang.

Mahasiswa penerima beasiswa yang sama juga berasal dari Fakultas Ushuluddin 21 orang, Fakultas Syari’ah dan Hukum 21 orang, Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi 21 orang, dan Fakultas Dirasat Islamiyah 11 orang. Selanjutnya, Fakultas Psikologi 7 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 20 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 8 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 10 orang.

Diketahui, UIN Jakarta memberikan beasiswa Bidikmisi 2016 kepada 205 orang mahasiswa. Pemberian beasiswa dituangkan dalam Surat Keputusan Rektor UIN Jakarta Nomor 714 tahun 2016 tentang kelulusan mahasiswa Bidikmisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun Akademik 2016/2017.

Selanjutnya, mahasiswa penerima beasiswa diharuskan segera melakukan registrasi tinggal di Ma’had terhitung tanggal 22-23 September. Lalu, di tanggal 24-25 September, para penerima sudah harus menempati Ma’had Al-Jami’ah dan Asrama Putri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain itu, penerima beasiswa ini juga diwajibkan untuk membuka Rekening Beasiswa Bidikmisi 2016. Rekening dibuat untuk kepentingan pencairan anggaran beasiswa masing-masing mahasiswa.

“Rekening ini nantinya akan digunakan oleh penerima beasiswa Bidikmisi dalam pencairan dana living cost bagi mahasiswa,” ujar Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Bambang Prihono SH.

Sementara itu, informasi lebih lanjut tentang Bidikmisi bisa diakses pada laman http://kemahasiswaan.uinjkt.ac.id/2016/09/pengumuman-kelulusan-beasiswa-bidikmisi-2016-uin-jakarta/. (sf/njs)