Film Dua Surga dalam Cintaku Bakal Shooting di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Dua Surga

Novel Dua Surga dalam Cintaku yang akan akan difilmkan dengan rencana lokasi shooting di UIN Jakarta

Gedung Rektorat, Berita UIN Online– UIN Jakarta menjadi pilihan destinasi yang dijadikan tempat pembuatan film “Dua Surga dalam Cintaku” yang diangkat dari novel religi 2012 karya Atho Al Rahman. Rencana tersebut disampaikan Atho selaku produser secara tertulis kepada Rektor UIN Jakarta medio Oktober lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA yang mendapat disposisi dari rektor untuk menangani dan mengatur proses selanjutnya, menyambut baik rencana tersebut.

“Pada prinsipnya kami mengizinkan dan menyambut baik permohonan dari pihak produser memilih kampus UIN Jakarta sebagai tempat shooting film Dua Surga dalam Cintaku,” ujar Murodi di ruang kerjanya, Gedung Rektorat lantai dasar, Jum’at (31/10/2016).

Untuk dapat shooting di UIN Jakarta, lanjutnya, ada beberapa ketentuan yang mesti dipenuhi pihak produser, yaitu tidak merusak lingkungan, tidak mengganggu ketertiban, tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, dan dilaksanakan pada hari libur.

“Kita juga minta kepada mereka untuk segera melakukan audiensi dengan pimpinan UIN Jakarta sebelum kegiatan shooting dilaksanakan,” imbuh Murodi.

Mendapatkan respon positif dari pihak UIN Jakarta, tanpa menunggu lama, Atho segera mengajukan permohonan audiensi kepada rektor melalui surat resmi pada Jumat (4/11/2016).

“Surat permohonan audiensi kita sudah ajukan, tinggal menunggu jawaban kesediaan waktu dari rektor. Setelah mendapat arahan dari rektor, segera kita akan lakukan shooting,” ujar alumni Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta itu usai menyerahkan surat tersebut.

Film layar lebar yang akan dibintangi Citra Kirana (pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji) dan Ibnu Jamil (aktor dan pembawa acara sepakbola) menceritakan bagaimana sebuah proses bersatunya dua anak manusia yang tak lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dikisahkan, seorang pemuda bernama Arham (Ibnu Jamil) terpesona dengan penampilan sosok wanita cantik, Zilka (Candra Kirana) yang ditemuinya di depan masjid Fathullah UIN Jakarta. Masjid inilah yang nanti akan menjadi salah satu tempat awal pengambilan gambar yang kemudian berlanjut ke dalam kampus UIN Jakarta. (mf)