Fidikom Rayakan Ulang Tahun

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Apristia Krisna Dewi

Gedung Fidikom, UIN Online- Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) genap berusia 20 tahun. Perayaan milad fakultas yang berdiri tahun 1990 silam ini ditandai dengan persembahan “Dedikasi 20 (Dakwah Expo, Milad Ke-20 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”. Acara pembukkan milad ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan nasi tumpeng oleh Dekan Fidikom Dr Arief Subhan di Gedung Fidikom, Senin (8/11).

Dalam sambutannya, dekan mengatakan bahwa Fidikom telah mengalami perubahan yang pesat. Tak hanya dari segi nama yang berawal dari Fakultas Dakwah pada tahun 1990, kemudian berganti dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Hingga akhirnya pada tahun 2009 sampai saat ini berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

“Tak hanya dari pergantian nama, tetapi dari segi kualitas serta kuantitas  akademik, dosen dan mahasiwa juga mengalami perkembangan yang cukup baik sehingga saya optimis Fidikom dapat menjadi fakultas terbesar dan terbaik di UIN Jakarta,” katanya.

Ketua BEM Fidikom, Sabir Laluhu mengungkapkan bahwa Dedikasi 20 Milad Fidikom ini memiliki makna penting di balik tema “Menyatu dengan Umat, Menyatu dengan Bangsa”. Semangat tema tersebut tak lain sebagai upaya Fidkom untuk mengabdi kepada masyarakat dan bangsa.

“Karena itu kegiatan ulang tahun Fidikom tak hanya kegiatan seremonial tapi juga menggalang aksi kemanusiaan seperti donor darah, peduli lingkungan serta peduli kemanusiaan untuk korban bencana Wasior, Merapi dan Mentawai,” jelas Sabir.