Festival Kesehatan yang diinisiasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) UIN Jakarta hari ini, Selasa (19/09) secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA. Bertempat di Aula Madya lantai 1, UIN Jakarta.

Aula Madya, BERITA UIN Online— Festival Kesehatan yang diinisiasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) UIN Jakarta hari ini, Selasa (19/09) secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA. Bertempat di Aula Madya lantai 1, UIN Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Yusron mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya berharap, kegiatan yang bermanfaat ini berjalan dengan lancar dan mampu menarik banyak peserta dari kalangan sivitas akademika UIN Jakarta.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sesungguhnya kita telah memberikan perhatian penuh pada kesehatan kita. Karena, bagi kita semua, kesehatan merupakan modal utama dalam menjalankan setiap aktivitas,” tandas Yusron.

Ditegaskannya lagi, apabila tubuh kita atau mahasiswa UIN Jakarta sehat, maka dapat mengikuti setiap aktivitas belajar-mengajar dengan baik. Secara otomatis, akan melahirkan ide-ide cemerlang dan prestasi yang dapat mengharumkan nama pribadi dan lembaga UIN Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Terlebih saya bangga kepada mahasiswa khususnya panitia dari KSR yang mampu mengorganisir pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan ini, sehingga acara yang akan dihelat selama tiga hari ini mampu berjalan,” jelasnya.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, acara yang diikuti sedikitnya 200 orang ini, akan dihelat selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis (19-21/09), bertempat di Aula Student Center (SC) UIN Jakarta. Dari ketiga hari tersebut, selain berisi cek kesehatan, akan diisi pula dengan seminar kesehatan yang mengusung tema Kupas Tuntas Kanker Serviks dan Kanker Payudara Demi Masa Depan Bahagia.

Dalam acara pestival kesehatan, akan dibuka layanan pemeriksaan beberapa komponen penting dalam tubuh kita, diantaranya pemeriksaan lemak (registrasi:lima ribu rupiah), Tulang (lima ribu rupiah), Golongan Darah (delapan ribu rupiah), Kulit (sepuluh ribu rupiah), Iridologi (lima belas ribu rupiah), Asam Urat (lima belas ribu rupiah), Gula Darah (lima belas ribu rupiah), Kolesterol (dua puluh ribu rupiah), Bekam (lima puluh lima ribu rupiah), Optik (free), IMT (free), dan Tensi (free), selain itu terdapat pula harga-harga paket.

Layanan kesehatan yang dimulai pukul. 08.00-17.00 WIB tersebut, bekerjasama dengan beberapa instansi, diantaranya Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangerang, Unit Transfusi Darah (UTD) Tangerang Selatan, dan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Bogor. Selain itu, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Herbal Life, Optik Syahid RS UIN,  Asosiasi Pengobatan Ramuan Indonesia (ASPETRI), Fonterra Brains Indonesia Anlene, dan Jalan Amal serta Health and Happiness.

Bagi siapa pun yang berminat mengikuti serta menjadi peserta pada rangkaian pestival kesehatan ini, maka segeralah mendaftarkan diri dengan cara mengetik Cek Kesehatan: (Nama_Instansi_FKD Cekkes_No. HP_Jenis Cek Kesehatan), Donor Darah: (Nama_Instansi_FKD DD_No.HP), dan untuk format pendaftaran seminar kesehatan dengan mengetik (Nama_Instansi_FKD SK_No.HP). Format pendaftaran tersebut dapat dikirimkan ke nomor panitia, yaitu 08778920 3344 atas nama Nabila dan 081283984951 (Bayed). Atau dapat langsung datang ke tempat acara di Aula Madya lantai 1, UIN Jakarta. (lrf)

 

Share This