Gedung FEB, BERITA UIN Online—Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta bakal menerima mahasiswa baru Program Magister Manajemen (MM) dan Magister Akuntansi (Maksi) Syariah. Pengumuman penerimaan dan syarat pendaftaran secepatnya akan diumumkan fakultas dan panitia penerimaan mahasiswa.

Dekan FEB, Dr. M. Arief Mufraini LC., MA kepada BERITA UIN Online pekan ini mengungkapkan, fakultas saat ini bersiap membuka pendaftaran mahasiswa baru pascasarjana program MM dan Maksi Syariah. “Insya Allah di semester kedua tahun ini akan segera kita buka pendaftarannya,” terangnya.

Pembukaan program sendiri, lanjutnya, sudah bisa dilakukan setelah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai otoritas pendidikan tinggi memberikan izin penyelenggaraan program. Selanjutnya, selain proses akreditasi, fakultas menyiapkan fasilitas infrastruktur dan sumber daya pengajar.

“Kita mohon doanya. Ini untuk memfasilitasi peminatan studi bidang manajemen dan akuntansi berbasis syariah sebagai distingsi keilmuan kita,” tambahnya.

Ditawarkannya program MM dan Maksi Syariah melengkapi program studi pascasarjana yang ditawarkan FEB sendiri. Sebelumnya, FEB telah membuka Program Magister dan Doktor Perbankan Syariah.

Khusus program doktor, menjadikan FEB sebagai fakultas pertama di lingkungan UIN Jakarta sebagai pengelola program doktor. Sedang di tingkat nasional, Program Doktor Perbankan Syariah menjadi program doktor pertama yang ditawarkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. (farah nh/yuni nk/zm)