Gd. FDI, BERITA UIN Online—Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta menerima kunjungan delegasi dari Universitas Umm Al-Qura, Arab Saudi, Selasa (12 /12), bertempat di ruang Sidang lantai 2 FDI UIN Jakarta.

Rombongan yang dikomandoi oleh Dr Yasin (Ketua Program Studi al-Qur’an dan Hadis) Universitas Umm Al-Qura, diterima langsung oleh Dekan FDI Dr Hamka Hasan Lc MA, para Wakil Dekan, Kaprodi S1, S2 serta mahasiswa S2 yang aktif dan beberapa alumni S2 FDI UIN Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung tidak kurang dari 3 jam tersebut, berjalan hangat dan menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama antar kedua lembaga.

Dalam sambutannya, Dekan mengapresiasi inisiasi kerja sama tersebut. Tidak lupa, dekan pun mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke UIN Jakarta, khususnya Fakultas Dirasat Islamiah.

“Semoga, silaturrahim ini mempererat hugungan antar kedua lembaga, serta menghasilkan beberapa kesepakatan guna pengembangan keilmuan terutama bidang agama,” tandas Hamka.

Di tempat yang sama, dalam pembicaraannya Dr Yasin mensosialisasikan beasiswa untuk program doktoral Jurusan al-Qur’an di Universitas Umm Al-Qura. Beasiswa terebut diperuntukkan bagi para mahasiswa dan alumni magister FDI.

“Kerja sama ini semoga menjadi pintu bagi pengembangan keilmuan di kedua lembaga. Terutama dalam keilmuan agama. Dalam waktu dekat, kerja sama ini akan segera terealisasi,” ugkap Yasin.

Dari pantauan tim BERITA UIN Online di lokasi, nampak para mahasiswa S2 dan alumni sangat antusias untuk mengikuti seleksi beasiswa tersebut. Hal ini tampak, dari pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa terkait teknis serta tahapan bagaimana memperoleh beasiswa tersebut. (lrf/as).