Gedung FDI, BERITA UIN Online— Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darud Da’wah Wal-Irsyad (Ddi) Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, melakukan kunjungan ke Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta, Rabu (22/02). Kunjungan kali kedua di tahun 2017 tersebut, bertujuan menambah wawasan keilmuan mahasiswa yang akan segera lulus di tahun yang sama.

Demikian disampaikan Ketua STIT DDI H Muslim Halimin Sag MA saat memberikan sambutan mewakili rombongan yang berjumlah 22 orang tersebut. “Selain memberi bekal pengetahuan kepada calon alumni, pertemuan kali ini juga sebagai penjajakan kerjasama antar kedua lembaga,” tutur Muslim.

Pihaknya, tambah Muslim, ingin belajar bagaimana mampu mendapatkan nilai akreditasi yang memuaskan. Pasalnya, FDI UIN Jakarta selalu mendapatkan akreditasi A BAN-PT tiga kali berturut-turut, tersertifikasi ISO, dan baru-baru ini sertifikasi AUN-QA.

“Kami ingin belajar bagaimana menjaga mutu pendidikan. Selain itu, kami juga ingin mendapat penjelasan bagaimana sistem kurikulum FDI maupun UIN Jakarta,” ungkap Muslim.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta Dr Hamka Hasan Lc MA mengatakan, pihak FDI maupun universitas secara umum mengapresiasi dan mempersilahkan rombongan STIT DDI untuk belajar dan menanyakan hal-hal yang sekiranya dibutuhkan.

“Kami akan melakukan pendampingan apa saja yang sekiranya dibutuhkan dan tentunya hal-hal yang mampu kami lakukan dan berikan,” ujar Hamka.

Ditambahkannya, untuk dapat menjaga mutu pendidikan, dibutuhkan komitmen dan kerja keras seluruh sivitas akademika kampus tersebut. (lrf/as)

 

Share This