FDI Gelar Seminar Nasional Islamic Quantum Learning dan Hypnoterapi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. FDI Berita UIN Online— “Kitaharus mengetahui potensi diri dan mampu mengembangkannya melalui alam sadar dan bawah sadar. Karena, kita terlahir sebagai manusia pilihan,dari ratusan juta sel sperma namun hanya kita yang terpilih menjadi “Khalifah fil Arld”.Oleh karena itu, kita wajib memanfaatkan anugerah Tuhan ini dengan sebaik-baiknya”.

Demikian simpulan dari Seminar Nasional yang bertema Manajemen Stress untuk Kuliah Sukses (Pendekatan Islamic Quantum Learning dan Hypnoterapi) yang digelar oleh Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta, Kamis (29/10). Seminar yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan sivitas akademik FDI ini dimulai pukul 08:00-12.30 WIB.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini para ahli dibindangnya, antara lain, penulis buku (Best Seller) “30 Hari Mencari Jati Diri”juga sebagai Motivator Nasional Character Building “Auto Sugesti Power” Aris Ahmad Jaya DVM, MM,serta Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr Abdul Mujib M.Ag, M.Si.

Dekan Fakultas Dirasat IslamiyahDr Hamka Hasan mengapresiasi acara tersebut dan berharap mampu mencerahkan serta membangkitkan semangat seluruh peserta untuk terus memperbaiki diri.

“Acara ini sangat baik untuk diikuti oleh seluruh sivitas akademik UIN Jakarta, karena mampu membangkitkan semangat setiap individu untuk memanfaatkan kesempatan ini lebih baik lagi dalam berbagai hal,” paparnya.

Sebagai informasi, Seminar Nasional ini adalah kali ketiga yang digelar FDI. Pada seminar pertama, diikuti oleh para staf FDI, selanjutnya pada Seminar kedua diikuti oleh Dosen, dan kali ini pada Seminar ketiga diikuti seluruh mahasiswa dan sivitas akademik Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Jakarta.

Dalam Seminar tersebut, peserta tidak hanya menjadi pendengar setia. Akan tetapi, langsung mempraktekkan bagaimana mengaktifkan dan memadukan antara alam sadar dan alam bawah sadar, tentunya seminar ini menjadi lebih menarik dan komunikatif. (AS/LRF)