Ustadz Bobby Herwibowo LCAula FDI, BERITA UIN Online– Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) telah mengadakan Kuliah Umum di Aula FDI UIN Jakarta, Selasa (20/9). Hadir sebagai narasumber Ustadz Bobby Herwibowo LC, Pengasuh Ma’had Tahfidzul Askar Kauny, Trainer metode Kauny Quantum Memory, dan pengisi pada acara-acara TV diantaranya: Hafidz On The Street (MNCTV), Senyum Qur’an (JakTV), Ngaji Yuk (TransTV).

Kuliah Umum dengan tema Menghafal al-Qur’an Semudah Tersenyum dipilih fakultas sesuai mata kuliah wajib yang ditawarkan dan harus diambil oleh seluruh mahasiswa, yakni mata kuliah al-Qur’an dan Tajwid (al-Qur’an juz 1), al-Qur’an 2 sampai al-Qur’an 8 atau 8 juz dalam 8 semester.Hadir dalam acara ini hampir seluruh mahasiswa baru (lolos seleksi masuk tahun akademik 2016/2017), para Dosen FDI, beberapa dosen dari fakultas lain, dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta diajarkan dua metode cara menghafal al-Qur’an, Suara Lantang dan Isyarat Tangan. Kedua metode ini diajarkan langsung dengan praktek dan terbukti berhasil. Kemudian peserta diminta berkelompok menunjuk satu orang menjadi tutor dan lainnya menghafal seperti yang biasa dilakukan di pesantren-pesantren dengan sebutan “Setoran Qur’an”. (Laporan Yuni Nurkamaliah)

Share This