Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta menggelar Konferensi dan Festival Bahasa Arab Internasional di Auditorum Utama, Senin (18/12/2017). Selain pameran makanan dan buku-buku pengajaran bahasa Arab, pergelaran juga diisi dengan kegiatan diskusi bersama para ahli bahasa Arab se-dunia.

Pagelaran bertajuk al-Lughah al-Arabiyah fi Dhou’i al-Tsaqafah al-‘Arabiyah al-Haditsah digelar FAH bekerjasama dengan 16 kedutaan besar negara-negara berbahasa Arab. Diantaranya, Kedutaan Besar Saudi Arabiya, Mesir, Sudan, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Syria.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada MA, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan. Ia berharap kegiatan bisa dilakukan secara rutin di UIN Jakarta dengan harapan meningkatkan kualitas akademik bagi kalangan mahasiswa.

“Kami mengapresiasi penuh kegiatan. Dengan adanya festival seperti ini, para mahasiswa bisa mengenal langsung bahasa dan aneka ragam kebudayaan Arab yang kaya,” terangnya.

Festival yang dihadiri sejumlah duta besar dan konsulat negara-negara berbahasa Arab menarik banyak mahasiswa dan dosen untuk datang. Selain mengikuti seminar, para mahasiswa juga terlihat asyik mengikuti pameran buku, makanan, dan kebudayaan Arab. (Edy E/farah nh/yuni nurkamaliah/zm)

Share This