Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta

Gd. FAH, Berita UIN Online— Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta membuka peluang beasiswa Badan Layanan Umum (BLU) yang dikhususkan bagi para calon mahasiswa baru yang berprestasi dan kurang mampu, pada Program Studi Sastra Arab, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Tarjamah, tahun ajaran 2016/2017.

Demikian disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta Dr Zubair M.Ag kepada tim BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (21/6).

Ditambahkannya, beasiswa BLU tahun ini FAH UIN Jakarta menyediakan kuota bagi  40 orang penerima. Dengan rincian yaitu untuk sastra arab 13 kuota, prodi SKI 13 kuota, dan prodi tarjamah 13 kuota.

“Sedang satu kursi lagi diperuntukkan bagi peminat yang paling unggul dan terbaik hasil testnya diantara ketiga prodi tersebut,” tandas Zubair.

Hasil pengamatan tim BERITA UIN Online, proses sosialisasi beasiswa BLU FAH masih berlangsung. Sosialisasi dilakukan dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah Jabotabek, maupun menghubungi sekolah-sekolah untuk merekomendasikan mahasiswa yang berminat untuk meneruskan pendidikan di UIN Jakarta dengan program BLU.

Sebagai informasi tambahan, saat ini 30 calon pelamar beasiswa telah mendaftarkan diri, dan masih dapat bertambah sampai batas waktu yang ditentukan. Disampaikan Nida selaku staf bagian akademik yang menangani program besiswa di FAH.

“Peserta boleh melampirkan sertifikat penghargaan prestasi yang pernah diraih dalam pengajuan seleksi berkas beasiswa BLU sebagai bahan pertimbangan dalam proses seleksi berkas calon penerima beasiswa,” tambah Nida.

Terkait beasiswa BLU ini, peserta dapat memperoleh informasi yang lebih rinci dengan membuka laman www.FAH.uinjkt.ac.id. (rdr/sam/lrf).

Share This