Ciputat, BERITA UIN Online – Eko Ramdani akhirnya terpilih sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut periode 2018. Ia terpilih saat diadakan pemilihan calon ketua pada Musyawarah Tertinggi (Musti) yang digelar di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (14/1/2018). Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu berhasil mengungguli dua kandidat lain, yaitu Alfarisi Maulana dan Muhammad Ubaidillah.

Pada pemilihan calon ketua yang dilakukan melalui one man one vote itu, Eko Ramdani meraup 10 suara. Sedangkan Alfarisi Maulana (mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora) dan Muhammad Ubaidillah (mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi) masing-masing memperoleh 8 dan 1 suara.

Proses pemilihan calon ketua LPM Institut berjalan demokratis. Pemilihan dilakukan dari dan oleh peserta serta berlangsung tertutup.

Eko Ramdani akan menjabat sebagai ketua LPM Institut hingga satu tahun ke depan. Ia menggantikan Dicky Prastya (mahasiswa Jurusan Sejarah dan Perabadan Islam Fakultas Adab dan Humaniora) yang habis masa jabatannya. Selain menjadi ketua, Eko Ramdani secara otomatis menjabat sebagai Pemimpin Umum Tabloid Institut.

Saat nenyampaikan pidato atas terpilih dirinya, Eko mengatakan akan terus meningkatkan kinerja organisasi dan tabloid Institut yang dipimpinnya. Ia akan berusaha menjalankan amanah tersebut hingga masa akhir jabatannya.

“Saya mohon doa dan dukungan dari teman-teman. Semoga amanah yang diberikan kepada saya berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Musti LPM Institut berlangsung pada 12-14 Januari 2018. Agendanya selain memilih ketua/pemimpin umum, juga sebagai forum laporan pertanggungjawaban pengurus periode tahun 2017 dan menyusun program kerja tahun 2018. (ns)