Videotron Billboard yang akan dipasang di tiga titik, pintu masuk Kampus I, pintu keluar Kampus I, dan lapangan Student Center

Videotron Billboard yang akan dipasang di tiga titik, pintu masuk Kampus I, pintu keluar Kampus I, dan lapangan Student Center

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Dalam rangka efektifitas dan efisiensi proses penyampaian informasi kepada publik, UIN Jakarta merencanakan pemasangan Videotron Billbroad (VB) sebagai salah satu perangkat teknologi pendukung.

“Dengan semakin banyaknya mahasiswa, dosen, dan publik yang ingin mengakses informasi secara utuh dan langsung, cepat, tepat dan akurat, proses penyampaian informasi di UIN Jakarta membutuhkan proses yang didukung fasilitas memadai,” ujar Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani SH MHI di ruang kerjanya, Jum’at (23/9/16).

Feni melanjutkan, salah satu produk teknologi yang mulai banyak diandalkan dalam penyampaian informasi adalah VB yang terpasang di tempat-tempat strategis, di tepi jalan depan kampus.

“Selain mendorong penyediaan informasi secara utuh, hemat, dan langsung, media ini dapat menambah keindahan di lingkungan kampus,” tegasnya.

Media ini, lanjutnya, dapat dimanfaatkan mitra kerja UIN Jakarta dalam menyampaikan pesan-pesan, berupa informasi dari produk lembaga mitra sebagai kelanjutan dari kerja sama yang saling menguntungkan.

“Rencananya kita akan pasang di tiga titik, yaitu pintu masuk Kampus I, pintu keluar Kampus I, dan lapangan Student Center. Kita akan mulai bulan-bulan ini in sya Allah,” imbuhnya.

Untuk pengadaan media berukuran 4 x 6 m horizontal single pole tersebut, Feni menginformasikan, UIN Jakarta menggandeng mitra kerja, seperti bank, untuk menanggung biaya tersebut.

“Untuk satu titik VB saja taksiran biayanya mencapai satu milyar lebih, tinggal dikalikan tiga titik,” terangnya.

Ditegaskannya, dengan partisipasi mitra, banyak benefit yang akan didapat, di antaranya dapat menjadi sarana promosi memasarkan produk dan jasa, memperluas sasaran konsumen, meningkatkan citra lembaga, dan mendukung lingkungan Go-Green.

Sebagai informasi, VB adalah bentuk dari iklan digital dengan visual gambar bergerak (digital visual advertising) dengan dengan kemampuan menampilkan gambar bergerak dibanding dengan billboard biasa, sehingga materi iklan dapat terlihat lebih menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan alat ini, materi iklan dapat berganti dengan lebih cepat agar selalu up to date, sehingga tidak membuat orang yang melihat cepat merasa bosan serta lebih memudahkan dalam mengganti content iklan. (mf)

Share This