Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) menghibahkan satu unit kendaraan roda empat minibus jenis Isuzu Elf Long kepada UIN Jakarta. Hibah diberikan Bank Mandiri guna mendukung aktifitas sivitas akademi UIN Jakarta.

Serah terima hibah sendiri dilakukan langsung Senior Vice President Bank Mandiri Diana Hadi kepada Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA di halaman Gedung Rektorat, Kamis (12/4/2018). Turut menghadiri kegiatan serah terima Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Murodi MA dan perwakilan Bank Mandiri.

Menanggapi itu, Rektor mewakili sivitas UIN Jakarta menyampaikan terima kasih atas hibah yang didapat. Menurutnya hibah ini bermanfaat bagi sivitas akademi UIN Jakarta, terutama mahasiswa dalam melaksanakan aktifitasnya.

Contohnya, mahasiswa UIN Jakarta harus praktek atau berkegiatan di lahan UIN Jakarta di wilayah Cikuya, Tangerang, Banten, sekitar 80 Km dari Ciputat. “Kadang mereka terkendala di transportasi. Nah, hibah ini kita harapkan jadi solusi atas kendala tersebut,” ungkapnya.

Kendati begitu, Rektor meminta sivitas akademi menggunakan bus betul-betul untuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. “Selain itu, karena bus ini melambangkan citra dua lembaga. Maka penggunaannya juga harus betul-betul menjaga nama baik keduanya,” jelasnya.

Sependapat dengan Rektor, Diana juga berharap hibah yang diberikan pihaknya dimanfaatkan betul dalam mendukung aktifitas sivitas akademi UIN Jakarta. “Kami berharap, ini berguna bagi proses belajar mahasiswa dan bermanfaat dalam jangka waktu lama,” tambahnya. (farah nh/yuni nk/zm)