UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana yang ke-103, Sabtu-Minggu (18-19/02).

Gd. Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana yang ke-103, Sabtu-Minggu (18-19/02). Acara wisuda akan dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution Kampus I jalan Ir. H. Juanda no. 95 Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Kepada BERITA UIN Online, Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH mengatakan, seperti biasa acara wisuda akan dilaksanakan selama dua hari dan wisuda kali ini akan diikuti 1096 orang wisudawan, yang terdiri dari 11 fakultas, pasca fakultas, dan Sekolah Pascasarjana.

“Untuk hari Sabtu, wisudawan dan wisudawati berasal dari Fakultas Ushuluddin sebanyak 47 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 116 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 102 orang, Fakultas Psikologi 55 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 75 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 133 orang, dan terakhir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 58 orang,” ujar Feni.

Ditambahkannya, untuk wisuda hari Minggu, yang akan diwisuda berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 201 orang, Fakultas Dirasah Islamiah 8 orang, Fakultas Syariah dan Hukum  48 orang, selanjutnya dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 306 orang, sedangkan yang terakhir adalah wisudawan yag berasal dari Sekolah Pascasarna berjumlah 13 orang.

Untuk para wisudawan, kata Feni, pada hari pelaksanaan wisuda yang sudah ditentukan nanti hadir sesuai jadwal, akan lebih baik lagi datang lebih pagi untuk menghindari kemacetan. Selain itu, calon wisudawan diharapkan mengikuti gladi resik yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (16/02).

Sebagai informasi, gladi resik wajib diikuti oleh seluruh calon wisudawan dan wisudawati dari 11 Fakultas dan SPs. Pasalnya, hari itu akan dilaksanakan pengambilan baju toga dan undangan untuk orang tua atau wali para wisudawan. (lrf)

 

Share This