Drs Ahmad Sofyan MPd Dilantik Jadi Direktur MP

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Masjid Andalusia, BERITA UIN Online–Bertempat di Aula Masjid Andalusia Madrasah Pembangunan (MP), Jumat (13/4), Ketua Yayasan MP UIN Jakarta Prof Dr Abuddin Nata melantik Drs Ahmad Sofyan MPd sebagai Direktur Madrasah Pembangunan (MP) periode 2012-2015. Pelantikan tersebut merupakan periode kedua.

Selain melantik Ahmad Sofyan, Prof Abuddin juga melantik tiga guru, seorang tenaga kebersihan, dan seorang tenaga keamanan sebagai pegawai tetap MP.

Acara pelantikan disaksikan Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Drs Abdus Shomad MA, Kepala Biro Perencanaan, keuangan, dan Sistem Informasi (PKSI) H Hamid Sholihin, Pembantu Dekan II Drs Abdul Rozak MSi, Kepala Madrasah Ibtidaiyah MP Drs Mulyadi, para pengurus Yayasan MP dan  sejumlah kepala bagian (Kabag) di lingkungan UIN Jakarta, serta para tamu undangan.

Prof Abuddin dalam sambutannya menyatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ahmad Sofyan pada masa bakti sebelumnya. “Selamat atas pelantikan ini. Semoga bisa selanjutnya dapat menjalankan tugas dengan baik. Semoga ini menjadi amal saleh kita,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan pendidikan ke depan sangatlah berat. Oleh karena itu diperlukan perubahan paradigma pendidikan.

“Perlu perubahan paradigma dari birokratis teknis ke peradigma kultural. Dengan pendekatan itu diharapkan lahir pegawai-pegawai atau guru-guru yang unggul,”kata Guru Besar Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta itu.

Usai pelantikan, Hasymi, salah satu pegawai yang dilantik, mengaku bahagia dan senang. “Alhamdulillah jadi pegawai tetap. Saya tepat tiga tahun diangkat jadi pegawai tetap. Yang lain ada yang empat tahun,”katanya.

Setelah menjadi pegawai tetap, terang dia, maka hak-hak sebagai pegawai itu sama dengan pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan UIN Jakarta. “Hak-haknya sama dengan pegawai UIN Jakarta,”tandas Hasymi, yang juga anggota satuan keamanan MP. (Zaenal M)