Dr Agus Salim MSi Dekan FST Terpilih

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

FST- BERITA UIN Online–Tepat pukul 11.50 WIB, bertempat di Ruang Sidang Fakultas Sains dan Teknologi (SFT), Kamis (20/12/2012), nama Dr Agus Salim MSi, calon dekan FST, terus memimpin hasil pemungutan suara pemilihan dekan periode 2013-2016.  Sampai selesai penghitungan suara pada pukul 11.53 WIB,  ia mampu meraih suara 16 suara dari total 24 suara senat FST. Sementara rivalnya, Dr Ujang Maman  Kh MSi hanya mengumpulkan 8 suara.

Dengan demikian,  Agus yang kini masih menjabat sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik dinyatakan sebagai dekan terpilih atau dekan baru FST menggantikan Dr Sofyan Jayaputra yang selesai masa baktinya pada akhir tahun ini.

Pada pemilihan dekan FST ini terdapat tiga calon. Selain Agus dan Maman, Dr Lily Soraya juga masuk bursa pemilihan orang nomor satu di fakultas yang memiliki 7 program studi (prodi) itu.

Namun, ketika panitia menggelar pemungutan suara, Lily mengundurkan diri dari pencalonan. “Saya memberikan kesempatan yang lain dulu,”katanya menyampaikan alasan.

Atas pengunduran diri itu, Senat FST menerimanya, meskipun sebelumnya yang bersangkutan telah ikut menyampaikan visi-misi calon dekan di depan senat dan sivitas akademik FST pada 12 November lalu.

Dalam pemilihan dekan ini, terdapat 7 ketua prodi yang berhak memberikan suaranya.  Selain itu, setiap prodi juga mendapatkan satu hak suara dari perwakilan dosen, kecuali Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Kedua prodi itu masing-masing mendapat 3 hak suara suara.

Pengumpulan suara juga didapat dari dua suara Program Magsiter Agribisnis dan empat pejabat yang masih menjabat, yaitu dekan dan tiga pembantunya.

Sejumlah staf yang turut menyaksikan acara ini merasa senang dengan keterpilihan Agus Salim menjadi dekan baru di FST. “Asyik, kita dapat bonus. Kita jadi ditraktir nih,” ujar mereka. (d a/Saifudin)