Dosen UIN Jakarta Jadi Assosiate Editor Jurnal Internasional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Ayang Utriza Yakin Ph.D

Ayang Utriza Yakin Ph.D

Gd PPIM, BERITA UIN Online— Dosen UIN Jakarta sekaligus Penyunting Pelaksana Jurnal Studia Islamika PPIM UIN Jakarta Ayang Utriza Yakin Ph.D dipercaya sebagai Associate Editor di Directory of Open Access Journals (DOAJ). Sebagai Assosiate Editor jurnal yang berbasis di Land University, Swedia, Ayang akan bergabung dengan lebih dari 100 akademisi dunia dengan tugas menseleksi kelayakan jurnal-jurnal yang mendaftarkan diri agar diindeks oleh DOAJ.

Demikian disampaikan Ayang di kantornya, Rabu (07/10). Penunjukannya disampaikan langsung selaku Editorial Manager DOAJRikard Zeylon melalui surat elektronik tertanggal 13 September 2015. “DOAJ memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendorong jurnal-jurnal di Indonesia agar mampu terbit di dunia internasional sehingga terus bisa mengikuti perkembangan-perkembangan keilmuan di dunia internasional,” tuturnya.

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta ini menambahkan DOAJ merupkan pintu gerbang bagi para akademisi untuk menelusuri jejak penelitian akademik yang pernah diterbitkan dalam bentuk jurnal di tingkat Internasional. Dalam laman resminya, DOAJ menerima lebih dari 80 permintaan indeksasi yang dikirim oleh para pengelola jurnal di dunia setiap minggunya. Tingginya permintaan membuat DOAJ merekrut pengelola jurnal potensial dengan tugas proses seleksi setiap permohonan indeksasi. (MNF/TAM)