Dosen FITK Ki Ageng Meninggal Dunia

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

UIN Jakarta, BERITA UIN Online– Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta kembali kehilangan dosen terbaiknya, yakni Dr Abdul Fattah Wibisono MA, yang  kembali keharibaan Allah SWT pada Ahad, (13/1/12) setelah mengalami sakit beberapa bulan.

“Kita telah kehilangan dosen terbaik, Dr Abdul Fatah Wibisono MA yang meninggal di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih Jakarta Pusat, pukul 04.30 pagi ini,” ujar Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Drs Sapiuddin Shiddik MA di Gedung FITK, Senin (14/1/2013). Setelah beberapa bulan dirawat, lanjutnya, beliau sempat pulang ke rumah selama empat hari, tapi kondisinya drop dan dirawat lagi di RSIJ.

Pria yang akrab disapa Ki Ageng itu pernah menjadi Ketua Jurusan PAI FITK UIN Jakarta selama dua periode, 2002-2006 dan 2006-2010. Selain sebagai dosen di FITK UIN Jakarta, Ki Ageng juga pernah menjabat sebagai wakil Rektor III Universitas Prof Dr HAMKA Jakarta, wakil sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, dan terakhir menjadi ketua PP Muhammadiyah.

Suami dari Dr Atiyatul Ulya MA, dosen Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta ini meninggal dunia satu hari setelah usianya genap 55 tahun. Almarhum  kelahiran Lamongan, 12 Januari 1958 dan telah mengabdikan dirinya kepada negara selama 24 tahun.

Abdul Fattah diketahui memang sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Terakhir, dia dibawa ke RSIJ pada Sabtu (12/1/12) sore kemarin. Jenazah dimakamkan pada hari itu juga setelah sebelumnya disemayamkan di masjid RSIJ. Dari RSIJ jenazah dibawa langsung ke bandara Soekarno-Hatta untuk diterbangkan ke Lamongan pukul 11.00 WIB dan dimakamkan di pemakaman keluarga Lamongan Jawa Timur. (M Furqon)