DNK TV UIN Jakarta melakukan aksi Penanaman 1000 pohon bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan dan KMPLHK RANITA UIN Jakarta, Minggu (15/10). Aksi penanaman dilakukan di lahan terbuka Jl. Tol Bintaro-Jakarta, Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

DNK TV UIN Jakarta melakukan aksi Penanaman 1000 pohon bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan dan KMPLHK RANITA UIN Jakarta, Minggu (15/10). Aksi penanaman dilakukan di lahan terbuka Jl. Tol Bintaro-Jakarta, Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

Rawa Buntu, BERITA UIN Online— Menyusul penyelenggaraan talkshow “Melihat Alam Indonesia Dengan Lensa Kamera” dan Galapremiere Film Dokumenter MDPL di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (10/11), 5thCreative Video DNK TV UIN Jakarta melakukan aksi Penanaman 1000 pohon bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan dan KMPLHK RANITA UIN Jakarta, Minggu (15/10). Aksi penanaman dilakukan di lahan terbuka Jl. Tol Bintaro-Jakarta, Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

Aksi penanaman 1000 pohon diikuti oleh seluruh anggota DNK TV UIN Jakarta dan relawan mahasiswa dari dalam maupun luar kampus UIN Jakarta. Pembukaan aksi penanaman 1000 pohon sebelumnya secara simbolis ditandai dengan penyerahan pohon siap tanam dari Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Yusron Razak MA kepada Sekertaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Ir Amir Wardhana, M. For. Sc, pada Acara puncak 5thCreative Video, Selasa (10/11).

Ketua pelaksana Ahmad Faudzan mengungkapkan, aksi penanaman 1000 pohon bertujuan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. “Tidak cukup hanya dengan talkshow. Mengelola alam Indonesia juga butuh aksi nyata, kepedulian kita akan kelestarian alam demi keberlangsungannya seluruh mahkluk hidup,” katanya.

Kegiatan juga, sambung Faudzan, dilakukan untuk menyambut Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap 28 November. Sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia bahwa setiap tahun pada tanggal 28 November dilakukan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN).

Dalam aksi tersebut, berbagai jenis bibit pohon ditanam disediakan panitia. Mulai dari pohon-pohon penyangga seperti pohon Afrika dan Trembesi, juga ada pohon buah seperti Rambutan, Alpukat, Sirsak, Sukun dan beberapa pohon buah lainnya.

Terkait kegiatan ini, pihak BLHD Kota Tangsel merespon baik. “Kami merespon positif mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Dimana pun ada kegiatan menanam pohon, kita upayakan semaksimal mungkin dalam hal apapun baik tenaga maupun akomodasi,” ujar Edy Santoso Petugas Patroli BLHD Tangerang Selatan. (Laporan Sri Mulyawati)

Share This