DNK TV dan RDK FM Gelar Talkshow Bersama Musisi Hip-Hop Australia

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

heshamRuang Teater FIDKOM, BERITA UIN OnlineMusisi Hip-Hop Australia Hesyam Habibullah menjadi bintang tamu sekaligus narasumber utama Talkshow bertajuk “Music and Peace” yang diselenggarakan oleh Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV)  bersama Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK FM), Rabu (16/11/2016), di Ruang Teater Prof Dr Aqib Suminto Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Jakarta.

Acara dihadiri oleh Mr Matthew Barclay selaku Education Australia Embassy, dan Dr Arif Subhan MA selaku Dekan FIDKOM UIN Jakarta. Baik Matthew maupun Arif sangat mengapresiasi kerjasama DNK TV dan RDK FM dalam menyelenggarakan acara.

Dalam paparannya, Hesyam Habibullah yang biasa disapa Habibul mengungkapkan, dirinya telah memulai karir bermusik sejak usia 16tahun. Salah satu jenis yang disukai dan digelutinya adalah jenis musik hip-hop. Bersama beberapa teman, ia mendirikan grup hip hop The Brotahood. Namun, tak hanya bermusik, melalui musik, Habibul mencoba menunjukkan nilai-nilai kebaikan Islam.

“Musik hip-hop adalah aliran musik yang disukai oleh remaja. Selain itu, melalui musik saya ingin menyampaikan pesan kedamaian yang ada pada Islam,” ungkapnya.

Habibul makin mantap menyuarakan pesan perdamaian Islam melalui musik hip hopnya. Ini terutama menyusul berkembangnya isu-isu negatif di Australia terkait umat Islam. “Islam adalah agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan perdamaian di kehidupan sosial. Untuk itu lagu-lagu hip-hop yang saya nyanyikan sebagai gambaran bahwa perbedaan itu tidak menjadi penghalang untuk bersatu,” pungkasnya. (njs/zm/yuni nurkamaliah)