Berita pascaGedung SPs, BERITA UIN Online— Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah melepas 17 sarjana baru tahun akademik 2015/2016. Sarjana yang dilepas terdiri atas enam program magister dan 11 program doktor.

Acara pelepasan sekaligus perpisahan tersebut berlangsung di Auditorium SPs UIN Jakarta, Kamis (18/2). Turut hadir Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepuddin dan Ketua Program Magister Dr JM Muslimin.

Masykuri Abdillah mengatakan, lulusan SPs UIN Jakarta diharapkan dapat memberikan kontribusi di masyarakat, baik dalam bentuk pemikiran maupun aksi nyata. Dia juga berharap, meski program studi di SPs UIN Jakarta pengkajian Islam, namun justru strategis karena persoalan masyarakat bukan hanya membutuhkan penyelesaian dari sisi materi tetapi juga agama dan pendidikan dalam multi perspektif.

“Silakan berkiprah di masyarakat dan di berbagai lapangan profesi. Kehadiran Anda sudah ditunggu oleh mereka,” ujarnya.

Para lulusan SPs UIN Jakarta rencananya akan diwisuda dan dilantik pada Wisuda Sarjana ke-99 di Auditorium Harun Nasution pada 21 Februari 2016. Kali ini, sarjana terbaik lulusan SPs UIN Jakarta ditetapkan hanya dari program doktor, yakni Muhammad Yusuf dengan IPK 3,59 atau sangat memuaskan. Sedangkan dari program magister tidak ada karena dinilai kurang memenuhi syarat. (ns)

Share This