Syamsudin, Humas UIN Jakarta sedang memberi arahan ke para siswa MAN Tlogo, Kabupaten Blitar

Blitar, BERTIA UIN Online – Memasuki hari keempat program Sosialisasi Promosi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, sambutan dari berbagai sekolah di daerah Blitar, cukup menggembirakan. Antusiasme para siswa jadi cukup tinggi untuk bisa masuk ke kampus yang dikenal gerbong pembaruan pemikiran Islam.

Antusiasme para siswa di daerah Blitar itu dilihat oleh Syamsudin, Humas UIN Jakarta yang ikut terlibat dalam program Sosialisasi Promosi UIN Jakarta, 24 – 27 April 2017.

“Saya menangkap semangat para siswa di daerah Blitar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, cukup menggembirakan. Situasi seperti ini saya jumpai di MAN Tlogo. Para siswa sangat antusias,” ujar Syamsudin kepada Berita UIN Online, Rabu, (26/4/2017).

Menurut Syamsudin, semangat para siswa di Blitar bisa jadi pijakan dasar untuk menumbuh kembangkan semangat para siswa melanjutkan jenjang perguruan tinggi.

“Ini harus dipupuk. Harus dijaga dan dibina dari berbagai pihak. Pihak sekolah dan pihak kampus, khusunya UIN Jakarta. Investasi masa depan bangsa agar anak-anak bisa mengenyam dunia kampus,” tutur Syamsudin usai memberikan pengarahan kepada para siswa MAN Tlogo, Kabupaten Blitar.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Feni Arifiani MH beri arahan kepada para siswa MAN Kunir, Blitar

Sementara itu, menurut Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Feni Arifiani MH, sikap antusias para siswa di daerah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, menjadi penanda bahwa gairah belajar di perguruan tinggi, bisa jadi acuan pihak UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta untuk menjalin komunikasi yang intens dengan sekolah-sekolah di daerah, yang jauh dari Jakarta.

“Gairah para siswa di daerah Blitar, hendaknya bisa jadi acuan pihak UIN Jakarta, agar tetap menjaga komunikasi yang intens dengan berbagai sekolah di daerah. Pola menjaga komunikasi dengan pihak sekolah ini, harus dilestarikan,” ujar Feni usai memberi paparan ke para siswa MAN Nurul Huda, Kabupaten Blitar.

Bagi Feni, jalinan komunikasi pihak sekolah dengan kampus UIN Jakarta, bisa jadi wadah pemberdayaan dan pengembangan generasi muda, yang haus untuk mencari ilmu di perguruan tinggi.

“Semoga antusiasme para siswa di daerah Blitar, bisa dijadikan contoh para siswa di daerah lain, bahwa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, sebuah cita-cita yang amat luhur,” tukas Feni, mengakhiri percakapan dengan Berita UIN Online. (Edy E)

 

Share This