Dharma Wanita Tutup Pengajian Ramadhan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Pisangan, BERITA UIN Online – Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Jakarta secara resmi menutup kegiatan pengajian Ramadhan 1433 H bagi pengurus dan anggotanya. Penutupan berlangsung di rumah dinas rektor di Pisangan, Ciputat Timur, Kamis (9/8), yang ditandai tadarusan bersama serta ceramah agama oleh Hj Isnawati Rais.

Acara penutupan berlangsung sederhana. Diawali dengan tadarusan bersama mulai pukul 16.00 hingga pukul 17.30. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama serta ditutup dengan buka puasa bersama.

Ketua DWP Ait Chairiyah Komaruddin Hidayat kepada BERITA UIN Online, menyatakan, pengajian dan tadarusan dilakukan setiap hari sejak awal Ramadhan. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Fathullah kompleks dosen UIN Jakarta mulai pukul 09.00-11.00. “Pengajian dan tadarusan ini digelar setiap tahun selama Ramadhan. Pesertanya kaum ibu, baik pengurus maupun anggota DWP serta masyarakat sekitar kampus,” katanya.

Digelarnya kegiatan pengajian dan tadarusan, menurut Ait, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman serta wawasan keagamaan secara luas. “Meskipun banyak anggota dan pengurus DWP yang juga menjadi dosen di UIN Jakarta, namun tidak berarti mereka harus surut untuk mendalami agama,” ungkapnya.

Ait juga mengatakan, kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan merupakan salah satu bentuk kepedulian DWP terhadap anggotanya, termasuk masyarakat lain yang membutuhkan bimbingan agama. Kepedulian lainnya dilakukan melalui kegiatan santunan sosial berupa pemberian bingkisan lebaran kepada pegawai UIN Jakarta golongan II, honorer, serta warga kurang mampu. Bahkan setiap sore selama Ramadhan, DWP juga aktif memberikan takjil dan nasi bungkus kepada para jamaah Masjid Fathullah yang hendak berbuka puasa. (ns)