Dharma Wanita Persatuan Bagikan Bingkisan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Student Center, BERITA UIN Online – Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Jakarta membagikan bingkisan kepada sedikitnya 750 warga kurang mampu serta pegawai golongan I, II, dan honorer di Aula Student Center, Minggu (25/3). Pembagian bingkisan berupa lima bahan pokok itu merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial yang digelar bersama Club Hypnosis Sehati (CHS). Selain bingkisan, warga juga mendapat pemeriksaan dan pengobatan cuma-cuma, seperti penyakit gigi dan mulut.

“Kami senang bisa berbagi kasih dengan warga kurang mampu di sekitar kampus dan para pegawai UIN Jakarta,” kata Ait Komaruddin Hidayat, Ketua DWP UIN Jakarta, dalam sambutan acara bertajuk “Berbagi Kasih dengan Sesama” itu.

Turut hadir dalam acara itu Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat, Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsna HS, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim, anggota DPR RI Utut Adianto, dan Ketua Yayasan CHS Dr Dewi Yogo Pratomo.

Ait menyatakan, bhakti sosial antara DWP dan CHS merupakan pertama kalinya digelar. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para warga serta pegawai UIN Jakarta yang kurang mampu. “Isi bingkisannya tidak seberapa, tetapi yang penting kami bisa saling berbagi kasih,” ujarnya.

Sebelum kegiatan bhakti, acara diawali dengan relaksasi berupa terapi ringan terhadap warga yang hadir. Terapi tersebut dipandu Dr Dewi Yogo Pratomo selaku ketua Yayasan CHS dan telah berhasil menangani ribuan pasien.

Yayasan CHS merupakan lembaga sosial yang kini telah banyak membantu warga kurang mampu di seluruh Indonesia, baik dalam bidang kesehatan, pendidikan maupun ekonomi. Bahkan secara khusus, CHS juga menangani berbagai permasalahan hidup melalui metode hypnotherapy seperti stress, kesulitan belajar pada anak, dan jenis-jenis gangguan phobia lain. (H. Farihin)