Dharma Wanita Gelar Demo Masak

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Reporter: Hilda Savitri

Gedung Student Centre, BERITA UIN Online – Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Kepariwisataan (LPMK) STP Trisakti mengisi acara pertemuan rutin anggota DWP dengan menggelar demo memasak di Aula Gedung Student Centre, Kamis (13/10). Acara tersebut diisi dengan peragaan demo memasak mi sehat dan aneka kue tradisional berbahan dasar ubi oleh beberapa koki dari LPMK STP Trisakti.

Ketua DWP Ait Chairiyah Komaruddin Hidayat mengatakan, dipilihnya mi sebagai menu masakan yang diperagakan dalam acara tersebut karena mi sudah menjadi salah satu makanan yang paling digemari masyarakat. Bahkan saat ini mi sudah mulai dijadikan makanan pengganti nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Ait menambahkan, banyaknya kandungan bahan berbahaya yang terdapat dalam mi instan yang beredar di pasaran dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Karena itu, acara tersebut diharapkan dapat menginspirasi anggota DWP untuk membuat sendiri mi yang terjamin kesehatannya bagi keluarga.

“ Selain dapat membuat makanan sehat yang aman dikonsumsi karena terbuat dari sayur-sayuran, mi sehat juga dapat dijadikan cara untuk memberikan asupan vitamin yang cukup untuk anak-anak yang tidak menyukai sayuran,”ujar Ait.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof  Dr  Moh. Matsna HS yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, pembuatan kue tradisional dengan menggunakan bahan dasar ubi dapat menjadi alternatif untuk memanfaatkan bahan pangan produksi petani Indonesia yang melimpah tetapi tidak didukung oleh pasar yang cukup besar.

“Dengan menggunakan bahan makanan produksi dalam negeri berarti kita telah ikut mendukung keberlangsungan hidup petani Indonesia,” katanya.