Kafe Cangkir, BERITA UIN Online – Menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Jakarta membagikan sedikitnya 830 bingkisan lebaran kepada para pegawai golongan II dan honorer. Pembagian bingkisan secara simbolis diserahkan Rektor Dede Rosyada kepada salah satu pegawai honorer di Kafe Cangkir, Rabu (6/6/2018).

Pembagian bingkisan lebaran rutin digelar DWP UIN Jakarta setiap menjelang lebaran Idul Fitri. Bingkisan yang diberikan berupa beberapa bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, terigu, dan minuman.

Ketua DWP UIN Jakarta Andriyani Dede Rosyada mengatakan, bingkisan yang diberikan bersumber dari berbagai pihak. Selain dari DWP UIN Jakarta, juga dari beberapa donatur pimpinan UIN Jakarta dan perusahaan mitra kerja, yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Muamalat, Bank BTN, dan Gerbang Berkah Parking.

“Pemberian bingkisan ini rutin digelar. Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dengan para pegawai UIN Jakarta yang akan merayakan lebaran,” ujarnya.

Andriyani lebih lanjut menjelaskan, pembagian bingkisan lebaran merupakan salah satu kegiatan amal DWP UIN Jakarta di bulan Ramadhan. Selain dalam bentuk amal sosial, DWP UIN Jakarta selama bulan Ramadhan juga mengadakan pengajian dan kajian rutin.

“Kita juga mengadakan tadarusan bersama dan kajian dluha tentang fikih jender,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Dede Rosyada dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan amal di bulan Ramadhan, terutama kepada DWP UIN Jakarta dan para mitra perusahaan yang bekerja sama.

Menurut Dede, berbagi kebahagiaan sangat dianjurkan dalam agama, karena kebahagian adalah milik bersama. Jadi, seseorang akan bahagia apabila orang lain juga merasakan kebahagiaan tersebut.

“Saling berbagi seperti ini setidaknya untuk sama-sama membahagiakan, yang memberi bahagia dan yang menerima juga ikut bahaga,” jelasnya. (ns)

Share This