Dharma Wanita Ajak Pegawai Segarkan Pikiran

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Cianjur, BERITA UIN Online – Rutinitas bekerja memang dapat memunculkan kejenuhan. Apalagi yang tidak memiliki mobilitas tinggi. Untuk mengatasi hal tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan, misalnya, berekreasi di alam terbuka.

Karena itu pula, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Jakarta, Selasa (30/4) mengajak ratusan pegawai wanita mengunjungi Taman Bunga Nusantara di Cianjur, Jawa Barat. Para pegawai tersebut diangkut dengan menggunakan sebanyak delapan buah bus besar.

Rektor yang juga selaku Pembina DWP UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat saat melepas rombongan menyatakan, berekreasi untuk menyegarkan pikiran sesekali perlu dilakukan. Hal itu positif karena mampu mengurangi rasa jenuh saat bekerja seharian di kantor. Namun, ia juga mengingatkan agar para pegawai, termasuk dosen, tetap menjaga kinerja dan disiplin sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Sesekali otak kita perlu disegarkan, termasuk menjaga ketahanan tubuh dengan berolahraga yang rekreatif dan edukatif,” katanya.

Upacara pelepasan tersebut di antaranya dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsna HS, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar, dan Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Drs Subarja, MPd.

Sementara itu, Ketua DWP Ait Chairiyah Komaruddin Hidayat saat membuka acara di lokasi rekreasi menyatakan, sebagai organisasi kewanitaan yang beraggotakan pegawai dan istri pegawai, DWP selalu memfasilitasi kebutuhan para anggotanya. Tak hanya dalam bentuk kegiatan rekreasi tapi juga termasuk kesejahteraan dan kegiatan positif lain.

Rekreasi yang dilakukan DWP, menurut Ait Chairiyah, di antaranya bertujuan untuk mengurangi rasa jenuh di kantor. Setidaknya, para pegawai harus tetap menjaga kesegaran pikiran dan tubuh sehingga mampu bekerja dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan rekreasi ini menimbulkan dampak yang lebih positif untuk meningkatkan produktivitas bekerja,” tuturnya.

Di tempat rekreasi, para peserta selain mengunjungi taman-taman di area perkebunan bunga, juga diadakan aneka lomba hiburan. Antara lain merebut kursi, membawa balon dalam jepitan kaki, dan permainan mengucapkan kata seraya ditingkahi gerakan tubuh. (ns)