Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan gagasannya tentang empat pilar kebangsaan pada forum Silaturahmi Nasional BEM PTKI se-Indonesia yang digelar Dewan Mahasiswa UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution, Rabu (3/5/2017).

Auditorium, BERITA UIN Online-Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta berkerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar seminar kebangsaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Agenda tersebut termasuk dalam rangkaian Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (BEM PTKI) se-Indonesia di Auditorium Harun Nasution, Rabu (3/5/2017).

Sosialisasi dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai pembicara utama.  Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengakatan, dirinya senang jika diundang pada acara-acara yang berkaitan dengan masalah kenegaraan dan kebangsaan.

“Saya lebih memilih datang ke acara ini, karena ini merupakan bentuk cinta pada negara,” katanya

Zulkifli mengakui, ia sering berkunjung ke daerah dan menemui kepala daerah yang ada di sana tapi  jarang ada kepala daerah yang menggelar seminar kebangsaan seperti ini.

“Tiap saya ke daerah saya tanya ke Bupati dan Walikota, apakah rakyat diedukasi tentang Pancasila dan sebagainya. Mereka jawab tidak ada. Karena mereka fokus pada proyek-proyek yang mungkin ada keuntungan buat mereka,” tuturnya

Silaturahmi Nasional BEM PTKI se-Indonesia yang digagas Dema UIN Jakarta ini berlangsung dari Selasa-Kamis (2-4/5/2017). Sebelumnya, Dema UIN Jakarta juga mengundang CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai pembicara terkait tantangan perekonomian Indonesia. (ns/kemal fahmi arrahman)

Share This